infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Bersama Pemkab, Polres Purwakarta Resmikan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba Di Desa Sukatani

Bersama Pemkab, Polres Purwakarta Resmikan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba Di Desa Sukatani

olres Purwakarta, Polda Jawa Barat bersama Pemkab Purwakarta resmikan posko Kampung Bebas Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA, infobanua.co.id – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat bersama Pemkab Purwakarta resmikan posko Kampung Bebas Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Posko Kampung Bebas Narkoba itu dibuat sebagai langkah dalam pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala Desa Sukatani Abdul Aziz menyampaikan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta ini merupakan program yang dicanangkan Kapolres Purwakarta, menjadi fokus utama dalam tindakan kepolisian yang berkolaborasi dengan Desa Sukatani.

Posko tersebut, lanjut dia, juga sebagai tempat untuk para kader di Desa Sukatani untuk rapat dan berkoordinasi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Tidak hanya berfungsi sebagai pusat pencegahan ancaman narkoba, tapi juga sebagai tempat laporan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba di sekitar lingkungan mereka,” Ucap Agis.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan menyampaikan bahwa Kampung Bebas Dari Narkoba tersebut nantinya melibatkan masyarakat dalam upaya-upaya pencegahan peredaran narkoba serta edukasi tentang bahaya narkoba.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pihaknya juga menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang untuk melakukan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba.

“Desa Sukatani ini menjadi pilot project sebagai desa percontohan Kampung Bebas Dari Narkoba, tentu hal ini dilakukan untuk meminimalisir peredaran narkotika di lingkungan masyarakat. Apalagi Desa Sukatani ini menjadi desa terpadat di Kabupaten Purwakarta,” Ucap pria yang akrab disapa Mega itu.

Dirinya berharap, pembentukan posko Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani ini bisa menjadi desa yang mandiri dalam melakukan pencegahan peredaran narkoba.

“Kami berharap dengan pembentukan Kampung Bebas Narkoba, sebagai upaya meminimalisir peredaran narkoba dari lingkungan masyarakat, dan tentunya kita semua berharap Purwakarta bisa terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan barang haram yang dapat merusak masa depan generasi muda,” kata Mega.(Dodi Junaedi)

Bagikan:

Iklan