infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan SKPD Pemkab Batola Jalani Tes Urine

Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan SKPD Pemkab Batola Jalani Tes Urine

MARABAHAN – Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Barito Kuala melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba, sekaligus tes urine bagi pegawai di empat organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Batola, Selasa (7/11/2023).

Turut mendampingi, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Satuan Polisi Pamong Praja dan Diskominfo.

Empat Organisasi Perangkat Daerah yang dikunjungi adalah DPBKBP3A, Disperindag, Disporbudpar dan Disbunak di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Marabahan, Kabupaten Batola, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sosialisasi bahaya narkoba di salah satu Organisasi Perangkat Daerah oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Barito Kuala, Selasa (7/11/2023).

Sosialisasi bahaya narkoba di salah satu Organisasi Perangkat Daerah oleh Badan Kesatuan Bangsa, Kegiatan diawali dengan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di masing SKPD yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tes urin kepada ASN.

Pada lingkungan DP2KBP3A diikuti sejumlah 28 orang, Disbunnak sejumlah 43 orang, Disporbudpar sejumlah 24 orang dan Diskoperindag sejumlah 29 orang.

Adapun kegiatan ini merupakan Implementasi pelaksanaan RAD P4GN Tahun 2023 oleh Pemkab Batola berdasarkan Surat Edaran Sekda Kabupaten Batola Nomor: 200.04/867/Bakesbangpol/2023.

Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan tes urine pada salah satu Organisasi Perangkat Daerah, Selasa (7/11/2023).

Kegiatan tes urine tersebut merupakan bentuk partisipasi, sinergitas dan kolaborasi antara BNNK Batola dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala. Hasil pemeriksaan tes urine dilaporkan secara resmi kepada kepala SKPD dan Sekretaris Daerah Kabupaten Batola sebagai bahan evaluasi bagi pelaksanaan RAN P4GN tahun 2023 di Kabupaten Barito Kuala.

Perwakilan Bakesbangpol Kabupaten Batola, Abdul Gani Majedi, mengatakan, tujuan dari kegiatan tes urine tersebut adalah agar bisa menjadi contoh teladan untuk masyararakat yang takut untuk tes.

rel/bp

Bagikan:

Iklan