infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Harap MUI Ikut Sukseskan Pemilu

Bupati Harap MUI Ikut Sukseskan Pemilu

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor pada acara rapat koordinasi MUI di Aula Islamic Center Sampit

Sampit, infobanua.co.id –Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengharapkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kotim dapat turut mensukseskan tahapan pemilu tahun 2024 mendatang. Menurutnya MUI Kotim sebagai lembaga yang memiliki kewenangan dalam memberikan pandangan keislaman, memegang peranan penting dalam mengedukasi umat agar dapat berpartisipasi secara cerdas dan bertanggung jawab.

” Saya mengajak kita semua untuk meningkatkan pemahaman tentang prinsip-prinsip demokrasi dan nilai-nilai keislaman yang sesuai dengan ajaran agama dalam keragaman politik. MUI dapat menjadi pilar penyeimbang yang mendorong umat untuk memilih pemimpin yang berintegritas dan berkomitmen pada keadilan,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada acara rapat koordinasi MUI di Aula Islamic Center Sampit Sabtu (25/11/2023).

Tema rapat koordinasi ini lanjutnya mengambil tema menyikapi Pemilu tahun 2024 . Tema tersebut menurutnya merupakan panggilan untuk bersama-sama merespon dinamika pesta demokrasi yang akan datang . Dimana Pemilu bukan sekedar proses politik tetapi juga refleksi dari kesadaran kolektif sebagai warga negara yang memiliki tanggung jawab moral dan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban.

“Selama proses pemilu saya mengharapkan MUI turut aktif dalam memberikan pembinaan moral dan sosial kepada masyarakat. Kita perlu menjaga kerukunan dalam menghindari konflik yang dapat merugikan bangsa dan negara,” katanya.

Disamping itu dirinya juga berpesan kepada para pengurus MUI Kecamatan agar berperan aktif dalam mendekatkan diri kepada masyarakat setempat . Dikarenakan suara MUI di tingkat Kecamatan memiliki daya dorong yang besar untuk memberikan pengaruh positif dalam pemilihan kepemimpinan.

Zainal.

Bagikan:

Iklan