infobanua.co.id
Beranda Malinau Pasca Event Kejurprov Series 3 Bupati Malinau Cup Road Race, Pemda Malinau Akan Lakukan Ini

Pasca Event Kejurprov Series 3 Bupati Malinau Cup Road Race, Pemda Malinau Akan Lakukan Ini

Sirkuit Pro Sehat Malinau menjadi saksi bisu keganasan lintasan balap motor pada babak final kejuaraan road race Series 3 Bupati Malinau Cup

Malinau, infobanua.co.id – Sirkuit Pro Sehat Malinau menjadi saksi bisu keganasan lintasan balap motor pada babak final kejuaraan road race Series 3 Bupati Malinau Cup, yang berlangsung pada Minggu, 26 November 2023 sore. Puluhan pembalap berbakat menunjukkan keahlian dan keberanian mereka di lintasan, mengundang decak kagum dari penonton yang memadati sepanjang sisi jalan.

Road race, tanpa diragukan lagi, telah menjadi salah satu cabang olahraga paling diminati dan paling ramai penonton di Malinau. Suasana penuh semangat sepanjang lintasan, dihiasi oleh sorak sorai penonton yang menyaksikan aksi-aksi para juara bertarung.

Meski penuh semangat, keamanan tetap menjadi prioritas utama. Aparat keamanan tampak berjaga di setiap sudut sirkuit, siap mengantisipasi setiap kemungkinan yang dapat mengganggu kelancaran acara. Bahkan, beberapa di antara mereka harus berjuang menghalau massa yang berdesak-desakan ketika pebalap mengalami insiden. Kejadian menarik lainnya adalah beberapa warga yang nekat berswafoto di tengah-tengah aksi balapan yang sedang berlangsung.

Tim kesehatan juga berperan penting, sigap menangani pembalap yang mengalami cedera akibat terjatuh. Meski beberapa mengalami cedera ringan, kebanyakan dari mereka berhasil bangkit dan melanjutkan perlombaan dengan semangat yang luar biasa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi,.MM. Dalam wawancara tersebut, beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang telah bekerja keras untuk menyukseskan event ini.

“Terima kasih kepada panitia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang sudah bekerja keras. Respon Bapak Bupati untuk event ini sangat positif, dan kami berencana melaksanakannya lagi tahun depan setelah pemilu. Komunitas ini ada, dan tentu akan kami akomodir,” ungkap Sekretaris Daerah.

Lebih lanjut, beliau membocorkan rencana pemerintah daerah untuk mengakomodir potensi pembalap Malinau dengan menyediakan tempat latihan. Tempat ini direncanakan akan berada di depan lapangan futsal Malinau. Untuk jangka panjang, terdapat ide untuk menggunakan KM 8 sebagai tempat latihan yang ideal, dengan mempertimbangkan aksesibilitasnya.

Sekretaris Daerah juga memberikan pesan kepada para penggemar balap motor muda di Malinau,

“Untuk anak-anak muda Malinau yang hobi balap, jangan sampai kebut-kebutan di jalan karena dapat membahayakan pengguna jalan lainnya. Kami mengajak anak-anak muda ini untuk berprestasi di arena balap.”

Pada babak final ini, kejayaan diraih oleh pembalap dari Team PS88 Kabupaten Bulungan, Muhammad Febriansyah, yang mendominasi dengan nilai 54 poin dalam kategori Open. Sementara juara umum lokal Malinau diraih oleh Meidi Adrianus dari Team Bro Mokas Fardan Speed dengan perolehan 39 poin. adv/IB

 

Bagikan:

Iklan