infobanua.co.id
Beranda Jawa Tengah PKBB Jateng Launching Buku Kisah Polisi Pejuang Kemerdekaan, Simak Berikut Ini

PKBB Jateng Launching Buku Kisah Polisi Pejuang Kemerdekaan, Simak Berikut Ini

Buku karya Haryono Eddyarto putra dari R.M. Bambang Soeprapto ini menceritakan kisah nyata perjuangan ayahnya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di Jawa Tengah.

Semarang, infobanua.co.id – Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) Daerah Jawa Tengah hari Ini menggelar Reuni akbar di Markas Komandan Satuan Brimob Polda Jateng, Banyumanik, Kota Semarang.
(25/11)

Dalam acara tersebut dilaksanakan Launching Buku Polisi Istimewa Di Tengah Revolusi, yang menceritakan kiprah Kompol II RM Bambang Soeprapto Dipokoesoemo dalam Pertempuran 5 hari di Semarang.

Buku karya Haryono Eddyarto putra dari R.M. Bambang Soeprapto ini menceritakan kisah nyata perjuangan ayahnya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Polisi Abioso Seno Aji, Ketua Umum PKBB Komjen Polisi Imam Sujarwo dan para mantan Dansat Brimob Polda Jateng pada masanya.

Dalam sambutannya, Komjen Polisi Imam Sujarwo mengatakan, peluncuran buku Bambang Soeprapto Ini adalah sebuah perjuangan yang patut diapresiasi. Karena tidak mudah untuk mengungkap sejarah dan mengumpulkan literasi sehingga terangkum manjadi sebuah buku yang sangat mengedukasi.

“Saya berterima kasih kepada pak Haryono dan tim, karena sudah berjuang mengumpulkan sejarah dan literasi sehingga terangkum dalam buku ini. Buku ini akan manjadi catatan sejarah yang sangat mengedukasi dan menginspirasi kita semua.” Tutur Komjen Imam Sujarwo dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Komjen Polisi Imam Sujarwo mengajak seluruh anggota PKBB untuk menjaga persatuan dan perdamaian di tengah pemilu.

“Saya mohon seluruh anggota PKBB untuk tetap menjaga situasi damai dan menghindari perpecahan di masa pemilu ini. Siapapun pilihannya, kita tetap bersaudara.” Imbuhnya.

Buku R.M. Bambang Soeprapto ini telah resmi dirilis dan dapat dimiliki oleh masyarakat umum melalui pemesanan online.

(Vio Sari)

Bagikan:

Iklan