infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Gencar Sosialisasikan Program MLT

BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Gencar Sosialisasikan Program MLT

BATULICIN – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batulicin gencar menggelar sosialisasi manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) serta penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan Manfaat Layanan Tambahan (MLT)

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan secara bergantian kepada seluruh perusahaan yang ada di Tanah Bumbu yang telah menjadi peserta binaan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batulicin.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Vina Dwina Yuskin mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memudahkan peserta mengetahui semua informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan termasuk untuk melakukan klaim Jaminan HariTua (JHT) dan memberikan kemudahan peserta dalam pembelian rumah.

Menurut Vina, sosialisasi penggunaan aplikasi JMO dan MLT rutin dilakukan dengan harapan agar semua peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat memanfaatkan layanan digital yang sangat mudah.

Aplikasi JMO Beri Kemudahan Pelayanan kepada Peserta

”Aplikasi JMO ini merupakan salah satu upaya BPJamsostek untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada peserta. Dengan menggunakan aplikasi JMO, maka pencairan klaim tidak membutuhkan waktu lama bahkan bisa dilakukan dimana saja tanpa harus datang ke kantor cabang,” kata Vina dalam keterangan, Senin (27/11)

Selain itu, lanjut Vina, terdapat juga fitur pendaftaran peserta BPU bernama “SERTAKAN” atau Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda.

Melalui gerakan ini, BPJamsostek ingin mengajak seluruh pekerja formal atau Penerima Upah (PU) turut peduli terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan untuk para pekerja bukan penerima upah (BPU) yang ada d isekitar mereka.

Menurut Vina, sosialisasi yang telah dilakukan berjalan dengan lancar dan para peserta terlihat antusias. Peserta bertanya seputar pengajuan klaim maupun yang ingin mendapatkan informasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga turut dihadiri oleh peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan yang berkompeten langsung menjawab pertanyaan dari peserta.

Banyak Belum Tahun Aplikasi JMO
Vina menambahkan, masih banyak peserta BPJS ketenagakerjaan yang belum mengetahui tentang penggunaan aplikasi JMO dan manfaat MLT. Aplikasi tersebut untuk memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Maka dengan sosialisasi ini diharapkan para peserta dapat mengetahui manfaat yang ada pada aplikasi JMO dan MLT seperti informasi saldo, klaim JHT, layanan kantor cabang, hinggapelaporankecelakaankerja,” jelas Vina.

JMO merupakan aplikasi seluler dengan fitur lengkap. Peserta dapat menginstal atau mengunduh aplikasi JMO pada handphone berbasis android di Playstore dan IOS di Appstore.

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan mempermudah akses terhadap layanan peserta tanpa harus datang ke kantor. ”Untuk saat ini pengajuan klaim JHT di bawah Rp10 juta dapat langsung mengajukan di aplikasi dengan mudah di mana saja, kapan saja,” ungkap Vina.

Bagikan:

Iklan