infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Bupati HST Serahkan Bantuan Kepada 7 Keluarga yang terkena musibah

Bupati HST Serahkan Bantuan Kepada 7 Keluarga yang terkena musibah

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi kepada masing-masing korban bencana

Barabai, infobanua.co.id – Tujuh keluarga yang terkena musibah angin putting beliung, pohon tumbang dan kebakaran di Kabupaten HST menerima Bantuan dari Pemerintah kabupaten Hulu Sungai Tengah, Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi kepada masing-masing korban bencana setempat, Jumat (1/12/2023)

Turut berhadir dalam acara Plt Kepala Dinas PPKB PPPA, Camat setempat, Forkopimcam, Pembakal dan warga setempat.

Tujuh keluarga tersebut adalah satu keluarga an. abdul majid musibah angin puting beliung kerusakan rumah 75 %, dua kelurga an. Wahidah musibah pohon tumbang di desa Telang kerusakan rumah 40% dan an. Edy Fitriansyah di desa Birayang Timur kerusakan rumah 40%.

Kemudian empat keluarga musibah kebakaran an. Abdurahman (Alm) di desa Hilir Banua rumah terbakar 100%, an. Abdul Salim di desa Mahang rumah terbakar 100%, an. Hj. Rumiati di desa Benawa Tengah rumah terbakar 100% dan an. Rahilah di desa Bulayak rumah terbakar 100%.

Bantuan uang tunai diserahkan Kepada masing keluarga yang terkena musibah untuk kerusakan rumah 40% sebanyak Rp1.500.000 dan untuk kerusakan rumah 75% – 100% sebanyak Rp2.500.000.

Selain Bantuan uang tunai, juga diserahkan bantuan paket sembako untuk korban angin Puting Beliung dan pohon tumbang yang berisi mie instan, air mineral, gula pasir, minyak goreng, beras, sarden, teh, kecap dan sabun tangan.

Untuk korban kebakaran diserahkan bantuan paket logistik non pangan berupa kompor gas, panci, wajan, teko, piring, gelas, Kasur Palembang, kelambu, tikar plastic, sarung, daster, selimut dan air mineral.

Bupati Aulia mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk tanggungjawab dan perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang menjadi korban bencana

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan turut berbela sungkawa terkait musibah angin puting beliung, pohon tumbang dan kebakaran yang menimpa para korban,” ucapnya.

Dia berharap bantuan yang disalurkan pemerintah daerah dapat meringankan beban sosial dan materi yang dialami para korban terdampak bencana

Sementara pada kesempatan tersebut Pembakal desa Kayu Rabah Josnan Gonanto, saat penyerahan bantuan di desa Kayu Rabah mengatakan atas nama warga mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab HST yang telah secara langsung memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

“Atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten, Bapak Bupati atas bantuan yang diberikan,” jelasnya.

“Dengan bantuan ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban Masyarakat kami yang terkena musibah,”tutupnya.

Dil

Bagikan:

Iklan