infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Pemkab Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Pemkab Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

(Pemkab Kotim) memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak banjir di Kecamatan Tualan Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak banjir di Kecamatan Tualan Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bantuan tersebut langsung disalurkan oleh Wakil Bupati Kotim Irawati didampingi Kepala Dinas Sosial Kotim Wiyono, perwakilan BPBD Kotim, Camat Tualan Hulu Admadi Sastra Kamis (30/11).

Menurut Wakil Bupati Kotim Irawati, warga yang terdampak banjir ada di empat desa Kecamatan Tualan Hulu, yakni Desa Mirah, Desa Tumbang Mujam , dan Desa Luwuk Sampun.

” Saya meninjau sekaligus memberikan bantuan buat warga yang terdampak banjir di Desa Tumbang Mujam Kecamatan Tualan Hulu. Memang ini Desa yang menjadi langganan lokasi banjir,” ujarnya.

Untuk kondisi warga menurutnya masih bertahan dirumah masing-masing, dikarenakan ketinggian air masih belum sangat tinggi. Namun meski demikian dirinya berharap semoga tidak terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi seperti apa yang diramalkan BMKG Kotim jika puncak penghujan di Kabupaten Kotim terjadi di pertengahan bulan Desember sampai Februari 2024.

“Kondisi ini diprediksi menyebabkan banjir sehingga akan mengakibatkan banjir parah di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Kotawaringin Timur. Semoga ini tidak terjadi dan kita bisa mengantisipasi segera hal yang terjadi,” pungkasnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan