infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Beredar SK PAW Pengurus Dewan Pimpinan Cabang APDESI Kotim, di Duga Direkayasa

Beredar SK PAW Pengurus Dewan Pimpinan Cabang APDESI Kotim, di Duga Direkayasa

Sampit, infobanua.co.id – Beredarnya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah No.23/Skep/DPD-APDESI-KT/I/2024 tentang pengesahan Pergantian Antar Waktu pengurus dewan pimpinan cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2024 di duga direkayasa oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Hal ini langsung dilontarkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Apdesi Provinsi Kalimantan Tengah, Aswin Nur, Selasa (23-1-2024) ketika infobanua Sampit mengkonfirmasi terkait Surat Keputusan tersebut.
Aswin membantah kalau dirinya yang menandatangi surat tersebut, ia mengatakan tandatangan itu memang dia akan tetapi bukan tandatangan tinta basah ini merupakan hasil scan. Ia menambahkan kalau melihat pada tanggal surat itu 12 Januari 2024 ia tidak ada di Palangka Raya tetapi waktu itu ia berada di Kabupaten Kapuas menghadiri suatu acara.

“Saya terkejut setelah menerima surat tersebut ada tandatangan saya dan ini perlu saya luruskan kepada semua pihak.”Tegas Aswin mantan Kades Ujung Pandaran kecamatan Teluk Sampit ini.

Ia juga menyesalkan dengan beredarnya SK PAW pembentukan dewan pengurus ini, menurut Aswin sebelum adanya pembentukan pengurus semacam ini seharusnya dilakukan rapat dulu terlebih ketua Apdesi sebelumnya juga perlu di undang dan mengetahui. Kalau seperti ini akhirnya membuat semua orang tidak nyaman, secara tiba tiba muncul 3 nama yang menjadi dewan pengurus tersebut.

“Saya juga tidak mengetahui kapan ada rapat dan dimana,” kata Aswin saat dihubungi infobanua Sampit melalui telpon selular.

Sementara infobanua Sampit juga lebih jauh mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada beberapa Kades yang berada di Mentaya Hilir Selatan, dari pernyataan mereka tidak mengetahui tentang adanya SK itu bahkan mereka juga mengomentari pembentukan PAW dewan pengurus di Kabupaten Kotawaringin Timur tidak mengetahui kapan rapatnya.

“Kami tidak tahu kalau ada SK PAW dewan pengurus Apdesi ini, seharusnya diadakan rapat dulu,” ujar beberapa kades saat dihubungi yang mohon namanya tidak disebutkan, termasuk ketua Apdesi sebelumnya Rusdiansyah tidak mengetahui hal itu, lalu siapa oknum dibalik ini semua.

Zainal.

Bagikan:

Iklan