infobanua.co.id
Beranda KALTENG Tokoh Anak Muda Pemerhati Lingkungkan Kota Air, Berharap Keberadaan Draenase Agar Diperhatikan

Tokoh Anak Muda Pemerhati Lingkungkan Kota Air, Berharap Keberadaan Draenase Agar Diperhatikan

Boby Chandra Tokoh Anak Muda

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Memasuki musim penghujan saat ini,dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrim dan tidak menentu.Terutama dalam Wilayah Kota Kuala Kapuas,bisa saja mendatangkan Muusibah alam yang tidak kita inginkan bersama.

Adapun Musibah yang disebabkan oleh Faktor Cuaca yakni seperti,Kebanjiran,badai angin puting beliung dan yang lainnya.Namun yang terpenting perlu diantisipasikan bersama adalah Musibah Kebanjiran,pasalnya dampak dari musibah itu tentunya sangat merugikan warga masyarakat setempat,”ungkap Boby Chandra. Tepatnya Jumat 1 Desember 2023 pada Media ini.

Dia menuturkan alangkah baiknya,keberadaan seluruh Draeinase yang sudah dibangun oleh Pemkab Kapuas,dikelola juga dirawat dengan baik.Karena lebih baik mengelola dan merawat Pembangunan yang sudah dibangun dengan sedemikian rupa melalui perencanaan yang matang.Sangat disayangkan jikalau dibiarkan tanpa adanya perawatan yang Inten dari pihak Dinas terkait.

‘Sebab jika semua bangunan Draeinase sebut Tokoh Anak Muda ini,pengelolaan dan perawatan yang Inten.Maka Musibah Alam seperti Kebanjiran terantisipasikan dan tidak bakal terjadi selama musim hujan tahun ini.”Sebut Boby Chandra

Kemudian sambung Boby sapaan akrabnya,selain bangunan Draeinase yang sudah ada dibangun oleh Pemkab Kapuas.Alangkah Eloknya terkhusus bagi jalur ruas jalan yang belum adanya pembangunan Draeinase,kiranya dibuatkan demi kepentingan masyarakat Kota Air.

Dengan adanya saluran pembuangan air yang tepat,dalam seluruh Kota Kuala Kapuas,seperti musibah kebanjiran setidaknya dapat diantisipasi secara dini.Dituturkan Anak muda tersebut,dirinya meyakini jika semua ruas jalan yang ada dalam Kota Air dibuatkan saluran tempat pembuangan air yang tepat dan terukur.Maka tidak akan ada genangan air akibat luapan air dari Draeinase,jikalau semuanya terawat dan terkelola dengan intens dari Instansi terkait.”Harap Boby Chandra St.

(Angga)

Bagikan:

Iklan