infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Wabup HST Pimpin Upacara HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023

Wabup HST Pimpin Upacara HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52

Barabai, infobanua.co.id – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 di Lingkup Pemkab HST.

Hujan tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52, Upacara tetap dilaksanakan namun digelar di ruang Auditorium Bupati HST, Senin (4/12/2023).

Upacara juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab HST, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, dan Pejabat eselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten HST.

Pada pidato tertulis, Ketua Umum KORPRI Nasional yang dibacakan oleh Wabup HST H Mansyah Sabri menyampaikan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas.

“Semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN,”tuturnya

KORPRI memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

“Melalui KORPRI, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,”ajaknya

Wabup mengungkapkan pada tahun 2024 akan ada proses demokrasi terbesar di dunia yaitu pemilihan Presiden, DPR, DPD, DPRD dan pemilihan Bupati/WakilBupati/Walikota/Wakil Walikota.

“Saya percaya bahwa KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945,”ucapnya

Wabup juga mengatakan, saat ini program utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat.

“Untuk itu, saya mengajak pengurus KORPRI agar turut berperan serta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah dan perkawinan anak-anak,”pungkasnya

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan undian Simpeda KPE periode IX Tahun 2023 kepada 9 pemenang dan pengundian doorprize untuk peserta upacara sebanyak 5 pemenang dari Bank Kalsel Cabang Barabai.

Dil

Bagikan:

Iklan