infobanua.co.id
Beranda DPR Sekretariat DPRD Kalsel Terima Kunjungan Komisi III DPRD Tabalong. Andri Yuzhar : Kerja sama Untuk Mendorong Percepatan Infrastruktur

Sekretariat DPRD Kalsel Terima Kunjungan Komisi III DPRD Tabalong. Andri Yuzhar : Kerja sama Untuk Mendorong Percepatan Infrastruktur

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong terkait Studi Komparasi Infrastruktur dan Perrcepatan Pembangunan di Ruang Badan Pembentukan Perancangan Daerah (Bapemperda).

Banjarmasin, infobanua.co.id – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong terkait Studi Komparasi Infrastruktur dan Perrcepatan Pembangunan di Ruang Badan Pembentukan Perancangan Daerah (Bapemperda). Selasa (05/12) Pagi.

Muchlis, SH selaku Ketua Komisi III sampaikan kedatangan ke “Rumah Banjar” ini dalam rangka sinkronisasi perbaikan infrastruktur pertanian yang dinilai belum optimal. Ini dilakukan agar pemanfaatan lahan pertanian di desa ini dapat semakin maksimal.

“Sehingga ada kesamaan nantinya saat melakukan kegiatan yang berkaitan dengan infrastruktur di Kabupaten Tabalong,” ucapnya.

Politisi Gerinda itu juga menambahkan, sektor pertanian juga menjadi sorotanya. Hal ini guna memaksimalkan lahan pertanian tadah hujan yang ada di Desa Hapalah, perlu adanya kajian teknis dari pihak terkait. Pasalnya, ia menilai lahan pertanian di Desa Hapalah sangat bergantung terhadap kondisi cuaca dan debit air.

“Tidak hanya jalan, itu juga termasuk. Yang diutamakan adalah saluran yang ada pembuangannya ke Sungai Tabalong, agar pertanian nantinya di Desa Hapalah ini bisa dilaksanakan oleh warga masyarakat Kabupaten Tabalong,” tutur beliau.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang Undangan Sekretariat DPRD Kalsel M. Andri Yuzhar, S. STP. M. IP beberapa masukan penting yang sudah menjadi catatanya dan akan segera disampaikan ke atasan.

“Semua data akan kita sampaikan segera ke pak Sekwan dan Pimpinan. Khususnya di wilayah tabalong ini. Terkait pengairan dan infrastruktur, nanti kita atur jadwal untuk bersama-sama dengan DPRD Tabalong meninjau ke Lokasi yang dimaksud,” tutur beliau.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan