infobanua.co.id
Beranda KALTIM Masyarakat Minta Kebijaksanaan Pemrov Kaltim Tentang Penguna Jalan Umum dan Jembatan Lintas Kaltim

Masyarakat Minta Kebijaksanaan Pemrov Kaltim Tentang Penguna Jalan Umum dan Jembatan Lintas Kaltim

. Regulasi / aturan tentang penggunaan jalan umum,dan jembatan di lintas wilayah hukum Kalimantan Timur.

infobanua.co.id, Batu kajang – Masyarakat meminta kebijaksanaan kepada pemerintah provinsi Kalimantan Timur ,keberlangsungan. Regulasi / aturan tentang penggunaan jalan umum,dan jembatan di lintas wilayah hukum Kalimantan Timur.

Terlihat di berbagai sebaran  vidio vidio amatir kameramen,yang terlihat terekam pada durasi pendek vidio, dalam isi vidio tersebut ada petugas polisi Polsek Batu kajang sedang bertugas di tengah teriak  riuh ,triak  menenangkan masa yang saat itu tengah menghentikan mobil truk muatan batu bara  yang akan melintas di jalan umum. Jalan jalur dua kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser Kalimantan Timur, Rabu (27/12/2023).

Hingga tak bisa terbendung warga masyarakat sekitar tempat  yang dijadikan posko jaga hadang truk muatan batu bara. Masyarakat tumpah berhamburan  kejalan umum, seakan tidak memperdulikan lagi keselamatan nyawanya .

Adapun maksut dan tujuannya meminta kebijaksanaan pemerintah provinsi Kalimantan Timur,terkait keberlangsungan regulasi  tentang pengguna jalan umum dan jembatan di wilayah hukum  Kalimantan Timur. Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser, Kota penyanggah  (IKN ) Ibu Kota Nusantara.

Menurut Aai , warga asli Paser ini harusnya si supir truk itu, tidak demikian dengan aksi menabrak kursi dan safety cone sampai hancur ini sudah tidak benar.

“Jangan- jangan supir truk itu belum memiliki SIM, Surat Ijin Mengemudi. Namun tidak melalui proses tes yang sebenarnya, SIM hasil nego-nego dengan yang memberi SIM.

“Jadi harapan saya, tolong di supir supir truk muatan batu bara dapat diproses kejiwaannya dan sangsi tilang, serta diberikan pemahaman tentang baiknya  tertib berlalu lintas di jalan umum,”pungkasnya.

Utuh Mahni/IB

Bagikan:

Iklan