infobanua.co.id
Beranda KALTIM Desa Tanah Abang Sawah Salah Satu Potensi Desa Dibidang Pertanian

Desa Tanah Abang Sawah Salah Satu Potensi Desa Dibidang Pertanian

Kutai Timur, infobanua.co.id – Potensi Desa Tanah Abang Kecamatan Long Sanggat Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimatan Timur  memiliki arti segala sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang terdapat dan tersimpan di desa. Tentunya sumber daya tersebut bisa dimanfaatkan untuk kelangsungan dan perkembangan desa.

Adapun potensi desa salah satunya dalam bentuk pertanian. Seperti yang diketahui bersama, desa memiliki tanah yang begitu subur sehingga cocok dijadikan untuk pertanian. Tanah tersebut bisa ditanami berbagai macam produk alam agar manusia bisa memenuhi kebutuhan utamanya.ucarnya

Saat temui wartawan ruang kerjaan minggu yang lalu mengatakan Produk pertanian ini bisa berupa padi, sayuran, dan lain sebagainya. Tentu saja pertanian ini sangat jarang ditemui di kota, karena di kota sendiri sudah dijadikan infrastuktur untuk pembangunan rumah, kantor, apartement, tempat rekreasi, dan lain sebagainya.

Karena pertanian ini begitu penting, maka bisa dikembangkan dengan baik. Peran pemerintah desa tentunya sangat diperlukan untuk menjamin kesejahteraan para petaninya.

Tidak hanya itu, kualitas hasil pertanian pun perlu dilengkapi dan didukung dari mulai pemberian pemilihan bibit terbaik, penggunaan pupuk yang berkualitas, mesin atau alat-alat pertanian yang memadai, serta pendistribusian hasil pertanian ke kota dengan alur yang jelas dan menguntungkan petani itu sendiri.pungkas .din

Bagikan:

Iklan