infobanua.co.id
Beranda Health Pengobatan Saraf Siti Ditanggung Oleh Program JKN

Pengobatan Saraf Siti Ditanggung Oleh Program JKN

Siti Hajar (40) seorang warga Kota Banjarmasin telah merasakan manfaat dari Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk dirinya berobat dari sakit saraf yang dideritanya

Banjarmasin, infobanua.co.id – Siti Hajar (40) seorang warga Kota Banjarmasin telah merasakan manfaat dari Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk dirinya berobat dari sakit saraf yang dideritanya. Siti menceritakan pengalamannya yang harus beberapa kali dirujuk untuk pemulihan tangannya akibat sakit saraf yang dideritanya.

Gejala awal yang dirasakan Siti adalah sering merasakan sakit dan mati rasapada bagian tangannya. Kemudian karena ia sudah tidak bisa menahan rasa sakit, dirinya mencoba mendatangi klinik untuk berkonsultasi sakit yang dirasakannya. Dari hasil pemeriksaan ternyata Siti terindikasi mengalami masalah dibagian saraf dan harus dirujuk ke rumah sakit.

“Awalnya saya rasakan sakit di tangan saya namun saya mengira karena kelelahan saja. Tapi semakin hari sakitnya semakin terasa hingga mengganggu aktifitas saya, karena sudah tidak tahan dengan rasa sakitnya saya akhirnya pergi untuk periksa ke dokter. Setelah dilakukan pemeriksaan saya dirujuk ke rumah sakit dan akhirnya diketahui ada penggumpalan saraf di otot di tangan saya. Saya langsung disarankan untuk menjalani terapi rehabilitasi medik oleh dokter yang memeriksa saya saat itu,” ucap Siti.

Siti menambahkan bahwa selama dirinya berobat untuk pemulihan tangannya, Siti mengaku selalu mengandalkan Program JKN sehingga pelayanan yang diterimanya dijalani tanpa biaya sepeser pun.

“Selama berobat ke fasilitas kesehatan saya selalu menggunakan JKN milik saya, Alhamdulillah dari awal konsultasi untuk pemeriksaan, perawatan selama di rumah sakit hingga obat yang bisa saya konsumsi semuanya sudah dijamin oleh Program JKN. Bahkan walaupun tanpa biaya, pelayanan yang saya terima semuanya sangat baik, saya bisa berobat dengan nyaman tanpa terbebani oleh biaya sama sekali, sungguh luar biasa,” ujar Siti.

Siti pun rutin menjalani rehabilitasi medik sesuai yang telah disarankan oleh dokter untuk menenangkan otot-otot Bagian tangan yang mengalami keram dan susah digerakkan. Siti pun mengaku dirinya sangat bersyukur karena pengobatan rutin yang dijalaninya bisa dilewati tanpa mengeluarkan biaya.

“Sampai saat ini saya masih rutin menjalani rehabilitasi medik untuk pemulihan tangan saya. Seminggu bisa tiga kali saya menjalani terapi ini. Bayangkan saja berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan rutin seperti ini dengan biaya pribadi. Sepertinya saya ngga kepikiran bisa menjalani dengan rutin dan tangan saya mungkin akan semakin sulit untuk sembuh. Beruntung saya menjadi Peserta JKN, saya bisa semangat menjalani pengobatan tangan saya karena tidak perlu lagi memikirkan biaya dan semoga tangan saya bisa segera sembuh,” kata Siti.

Siti juga menjelaskan bahwa dirinya memiliki penyakit hipertensi yang merupakan salah satu pemicu sakit saraf yang terjadi di tangannya. Namun, Siti juga bercerita bahwa dirinya kini telah tergabung dalam klub prolanis sehingga hipertensi yang dimilikinya bisa lebih terpantau.

“Saya juga memiliki penyakit hipertensi dan sepertinya hal ini yang juga menjadi pemicu sakit saraf yang terjadi di tangan saya. Seperti yang kita tahu hipertensi sering kali tidak menunjukkan gejala khusus dan tanpa sadar ternyata saya memiliki penyakit tersebut. Namun saya sekarang bisa lebih lega karena saya sudah terdaftar Sebagai peserta klub prolanis di klinik pratama tempat saya terdaftar. Saya jadi bisa memotoring kondisi hipertensi saya dibantu oleh tenaga kesehatan di sana. Sungguh luar biasa selain bisa berobat secara gratis, JKN menghadirkan program-program yang bisa membantu pesertanya untuk lebih aware terhadap kesehatannya,” imbuh Siti

Siti menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan Program JKN sehingga dirinya bisa berobat dengan nyaman tanpa terbebani oleh biaya.

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan Program JKN dengan baik sehingga kami semua bisa berobat dengan nyaman tanpa mengeluarkan biaya. Dengan iuran yang murah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang luar biasa. Semangat terus untuk BPJS Kesehatan,” tutup Siti.

Bagikan:

Iklan