infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Sepanjang Tahun 2023, Pemkab Batola Raih 20 Penghargaan

Sepanjang Tahun 2023, Pemkab Batola Raih 20 Penghargaan

Marabahan – DPRD gelar rapat paripurna istimewa dalam rangka hari jadi ke-64 kabupaten Barito Kuala tahun 2024 mengusung tema “Bersatu, berkarya, batola bisa” pada jum’at (12/01).

Rapat yang dilangsungkan di ruang sidang DPRD lantai III dihadiri oleh anggota Forkopimda, Kepala Bawaslu, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan SKPD, Camat, Kepala Bagian, Lurah dan kepala desa, para ahli waris penuntut kabupaten, pimpinan instansi vertikal, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, organisasi wanita, pemimpin BUMN, BUMD dan perbankan, para alim ulama, tokoh ketua masyarakat, serta insan pers.

Hari Jadi ke-64 kabupaten Barito Kuala tahun 2024 mengambil tema “Bersatu, Berkarya, Batola Bisa” , Penjabat Bupati Mujiyat menjelaskan kata pertama dalam tema tersebut yakni ‘bersatu’ dipilih karena tahun 2024 ini adalah tahun politik dimana akan dilaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan umum yang terdiri dari pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah.

Ia mengatakan dalam pesta demokrasi tersebut tentunya diantara setiap kepala ada yang memiliki aspirasi yang berbeda dalam menentukan pilihan, perbedaan pilihan tersebut jangan sampai tercerai berai, ia mengarapkan adanya saling menghargai perbedaan pandangan dan perbedaan sikap agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga seperti peribahasa “bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”.

Mujiyat juga mengajak untuk terus berkomitmen meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat Barito Kuala di semua aspek kehidupan.

Ia menambahkan bahwa pada tahun 2023 Batola telah berhasil mencapai kinerja yang baik pada indikator-indikator pembangunan antara lain penurunan angka kemiskinan, percepatan penurunan stunting, perbaikan angka gini rasio (ketimpangan pendapatan), penurunan tingkat pengangguran terbuka dan lain sebagainya.

Sepanjang tahun 2023 pemerintah kabupaten Barito Kuala berhasil meraih sebanyak 20 penghargaan, baik penghargaan nasional maupun penghargaan dari pemerintah provinsi kalimantan selatan.

Berbagai keberhasilan kerja pemerintah kabupaten barito kuala, Mujiyat katakan ditunjukkan oleh indikator kinerja utama dan indikator kinerja untuk masing-masing urusan bidang pembangunan tidak terlepas dari kerja sama sinergis dengan pemerintan nasional, pemerintah provinsi kalimantan selatan  termasuk  pemerintah desa dikabupaten barito kuala

Mujiyat pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para bupati serta para wakil bupati pendahulu yang dengan karya-karyanya memungkinkan untuk melanjutkan kinerja pemerintahan.

Bagikan:

Iklan