infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Bupati Aulia Lantik 86 Kepala Sekolah SD dan SMP

Bupati Aulia Lantik 86 Kepala Sekolah SD dan SMP

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melantik dan mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai kepala sekolah SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kab HST

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melantik dan mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai kepala sekolah SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kab HST, Senin (22/1/2024).

Jumlah kepala Sekolah yang dilantik adalah sebanyak 86 orang dengan rincian 78 kepala SD Negeri dan delapan kepala SMP Negeri.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan ucapan selamat kepada Pejabat yang sudah dilantik sebagai kepala sekolah dalam rangka mutasi maupun promosi.

Ada dua hal penekanan dalam mutasi maupun promosi Kepala Sekolah, pertama jabatan yang diberikan untuk memimpin unit Pendidikan baik SD maupun SMP adalah Amanah, yang diharapkan adalah loyalitas, maka sebagai Kepala Sekolah harus melengkapi kompetensinya.

Yang kedua adalah penekanan terhadap agenda visi misi Kepala Daerah dalam hal Pendidikan, investasi Pemda yang terbesar adalah investasi Pendidikan, dimana Pendidikan ditetapkan minimal 20% alokasi dalam belanja daerah oleh karenanya pendidikan menjadi garda terdepan.

Bupati mengungkapkan pembangunan HST dimulai dengan membangun Sumber Daya Manusianya, dengan membangun anak-anaknya yang dibentuk karakternya, dengan mengubah paradigma bagaimana Pelajaran diharapkan menjadi proses yang meyenangkan

Selanjutnya juga diharapkan menjadi garda terdepan dalam memanfaatkan inovasi teknologi dalam setiap satuan Pendidikan yang dipimpin.

Bupati berharap para Kepala sekolah yang dilantik menjadi orang yang paling mendukung bagaimana digitalisasi bisa terlaksana dalam satuan Pendidikan kita.

“Output yang diharapkan adalah anak-anak yang karaternya betul-betul sudah terbina dengan baik,”ucapnya

Bupati berpesan sebagai seorang yang memperoleh tambahan tugas jabatan maka harus berani mengambil Keputusan Ketika diminta untuk dituntun untuk menunjukan loyalitas maka harus bisa menunjukkan ketegasan, dimana memimpin satuan Pendidikan.

“Jabatan itu Amanah dan jabatan itu adalah suatu yang harus bisa kita pertanggungjawabkan baik kepada atasan dan juga kepada Allah SWT, mudah-mudahan niat baik kita betul-betul terlaksana dengan baik,”tutup Bupati.

Turut hadir dalam acara Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, Kepala BKPSDMD, Kepala Dinas Pendidikan dan undangan lainnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan