infobanua.co.id
Beranda Paser Jajanan Siomay Bandung, Diserbu Pengunjung Pasar Kuliner Cooking Club Paser

Jajanan Siomay Bandung, Diserbu Pengunjung Pasar Kuliner Cooking Club Paser

komunitas cooking club’ Paser. ( CCP ). Pasar Kuliner Cooking Club Paser CCP

invobanua co id, Tana Paser – Jajanan Siomay Bandung,banyak diserbu pengunjung di – komunitas cooking club’ Paser. ( CCP ). Pasar Kuliner Cooking Club Paser CCP, Ketua umum Forum UMKM Kabupaten Paser, Darmawati.

Jajanan Siomay Bandung Adalah ; usaha Pak Lili R , pemilik Tenda biru, di – Res area Car Free Day , posisi disebelah kiri nomor satu pas samping gapura pasar Kuliner Cooking Club Paser . ( CCP ) Di Jalan Jendral Sudirman Tanah Grogot. Kabupaten Paser Kalimantan Timur Indonesia, Minggu (21/01/2024).

Tenda berwarna biru adalah tempat usaha / pelaku UMKM Pak Lili R Jajanan Siomay Bandung ,yang banyak diserbu pengunjung pasar kuliner cooking club Paser ( CCP ) pada res area Car free day setiap Minggu ramaikan kota Tanah Grogot ,Kabupaten Paser Tana Paser Kalimantan Timur Indonesia.

Menurut salah seorang pengunjung datang dari Desa Jone, Ibu Junaidi bahwa jajanan Siomay Bandung ini sangatlah enak rasanya ,saya sudah sering kali kesini membeli jajanan Siomay Bandung.

Hal senada Aulia pengunjung yang datang dari kecamatan Kuaro ,juga mengatakan jika jajanan Siomay Bandung memiliki rasa has tersendiri.

Lanjut Aulia, setiap hari Minggu kami berkunjung ke pasar kuliner ini kami dan anak anak selalu membeli jajanan Siomay Bandung ,selain dari itu juga membeli jajanan sosis bakar ,ice krim ,kue agar – agar ,kue lumpia,hamburger,steak daging sapi, kue croboloni serta minuman segar.

Ditempat terpisah melalui sambungan WhatsApp, Ketua umum Forum UMKM Kabupaten Paser ,yang juga sebagai penasehat di komunitas cooking club’ Paser, (CCP) Darmawati mengatakan jika kegiatan UMKM di Res Area Car Free Day sudah berlangsung lama, sudah tujuh tahun berjalan.

akan tetapi kegiatan yang bersinergi dengan ( Bekraf ) Badan Ekonomi Kreatif Indonesia di res area car free day setiap Minggu ,semoga berharap selalu mendapat dukungan dari semua stakholders, agar tetap bisa berkelanjutan sepanjang masa, walau berganti kepemimpinan, karena pelaku usaha ekonomi kreatif sangatlah tangguh dalam menghadapi segala tantangan.

“Dari hasil keuntungan UMKM, juga lumayan bisa mencapai dua ,hingga tiga juta ,hanya beberapa jam buka jika dibanding jualan online ,tentu jualan pada pasar kuliner ccp di res are car free day sangatlah tepat,” paparnya.

Dikatakanya, keinginan supaya dapat memperluas ,atau mem perpanjang res area car free day sepanjang dijalan Jendral Sudirman jalur dua hingga depan gedung Awa Mangkuruku, karena dapat menampung pelaku UMKM yang lebih banyak lagi.

“Selain dari itu semakin waktu kewaktu para pengunjung semakin banyak yang berkunjung ke pasar kuliner komunitas cooking klub Paser, komunitas Teras dan komunitas Paser Berayak,” Pungkasnya.

(Red biro Paser Utuh Mahni ).

Bagikan:

Iklan