infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Pj Bupati Batola Hadiri Peresmian Jembatan Sahbirin Noor di Jejangkit Senilai Rp.31 Miliar

Pj Bupati Batola Hadiri Peresmian Jembatan Sahbirin Noor di Jejangkit Senilai Rp.31 Miliar

MARABAHAN – Pj Bupati Barito Kuala menghadiri acara peresmian Jembatan H. Sahbirin Noor yang berlokasi di Jejangkit yang di resmikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan  atau yang biasa di sapa dengan Paman Birin (24/01).

Berhadir pula Kepala Dinas PUPR Prov. Kalsel, Forkopimda Prov. Kalsel, Camat Jejangkit, Kepala Desa  se-Kecamatan jejangkit, Forkopimda Kab. Batola dan pimpinan pondok pesantren Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Darussalam Martapura, H. Muhammad Wildan Salman.

Jembatan ini menghabiskan nilai kontrak sebesar Rp. 31.602.432.100, dari dana tersebut digunakan untuk pembangunan satu buah jembatan dan pelebaran jalan sesuai dengan standar provinsi. Panjang total jembatan ini adalah 176, 715 meter dengan rincian pile slab 1 panjang 40, 628 meter, pile slab 2 panjang 48,53 meter, pile slab 3 panjang 46,31 meter dan bentang utama rangka baja kelas B dengan panjang 40 meter.

“Dengan telah selesainya pembangunan jembatan ini, maka diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, utamanya dalam mendukung mobilitas dan aktivitas ekonomi masyarakat yang bermuara pada peningkatan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan ucap Kepala Dinas PUPR Prov. Kalimantan Selatan, Ir. Ahmad Solhan, ST., MT.

Paman Birin selaku Gubernur Kalimantan Selatan berharap jembatan tersebut tidak hanya sekedar jembatan tapi setelah peresmian jembatan ini jika ada jalan yang rusak lagi agar nantinya menjadi jadi pusat perhatian Kepala Dinas PUPR Prov. Kalsel, ucap Paman kepada Solhan.

Acara peresmian ini di akhiri dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kalimantan Selatan dan prosesi pemotongan pita secara simbolis. (Win/ben)

Bagikan:

Iklan