infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Di Musrenbang Anggota Dewan Dapil I Singgung Minta Agar ASN Netral

Di Musrenbang Anggota Dewan Dapil I Singgung Minta Agar ASN Netral

Musrenbang kecamatan MB Ketapang (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Dalam kegiatan Musrenbang di Kecamatan MB Ketapang, di antara para undangan yang hadir ada tiga anggota dewan dari Dapil I , S.P Lumban Gaol, Riskon Febriansyah dan Iwan Kurniawan.

Dalam sambutannya S.P Lumban Gaol menyampaikan selama ia mengadakan perjalanan Rises di wilayah kecamatan MB Ketapang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu pendidikan, BPJS dan infrastrutur pembangunan jalan.

Untuk pendidikan terutama Sekolah Dasar (SD) perlunya ada pembangunan ruang baru, seperti di perumahan Bina Karya dan Sawit Raya. Ia katakan di ajaran penerimaan siswa baru ada sekolah tidak dapat menerima siswa baru seperti di SD Bina Karya dan Sawit Raya.

Ini terjadi di SD Bina Karya yang mana menurutnya apa yang disampaikan oleh guru disana, ruang untuk menampung siswa baru sudah over kapasitas sehingga siswa baru terutama apa yang disampaikan orang tua siswa mereka menjadi bingung mencari tempat sekolah untuk anaknya.

“Ini menjadi perhatian semua pihak, agar siswa yang masih mau bersekolah tidak putus sekolahnya.”Ucap Gaol saat itu, Senin (29-1-2024) di Musrenbang di kecamatan MB Ketapang.

Ia juga sempat menyinggung soal ASN dalam pemilu nantinya, agar ASN tidak bermain politik apalagi langsung terjun ikut berpolitik. Hal ini menurutnya ASN merupakan abdi negara yang harus netral dalam bentuk apapun juga termasuk dalam pemilu akan datang.

“Untuk ASN saya minta jangan sampai terlibat ikut berpolitik ASN haru netral,” katanya.

Selain itu juga ia menyinggung soal BPJS dikatakannya juga untuk masyarakat yang kurang mampu agar tetap harus mendapatkan pelayanan di RS, sebab BPJS yang sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah merupakan hak dari masyarakat yang kurang mampu.

“Masyarakat yang kuran mampu tetap diberikan pelayanan di RS,” Pintanya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan