infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pemkab Tapin Apresiasi Kinerja Baznaz Tapin

Pemkab Tapin Apresiasi Kinerja Baznaz Tapin

RANTAU – Mewakili Pj Bupati Tapin, Sekda H Sufiansyah hadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Kantor Baznas Tapin, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan berlangsung sederhana dan meriah, dengan berbagai rangkaian acara. Seperti tasmiyah bayi yang lahir dalam program Ibu Hamil Sehat, penyerahan infaq, serta penyerahan bantuan dalam penanganan stunting.

Disampaikan Sekda, pihaknya dangat mengapresiasi kinerja Baznas Tapin yang selama ini telah mampu berkolaborasi dalam menjalankan program prioritas Pemkab Tapin.

Di antaranya dalam upaya pengentasan stunting, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), hingga penurunan angka kemiskinan ekstrem. “Alhamdulillah manfaat besar yang bisa dirasakan ini yang sangat kami apresiasi,” sebut Sekda.

Dirinya pun mengakui, saat ini untuk IPM Tapin sudah mengalami peningkatan dengan nilai 7,2 dan diharapkan terus meningkat.  Sekda Tapin, H Sufiansyah saat menghadiri HUT ke-23 Baznas di Kantor Baznas Tapin, Selasa (30/1/2024).

Sekda Tapin, H Sufiansyah menyerahkan bantuan untuk bayi lahir dalam program Ibu Hamil Sehat program Baznas Tapin, Selasa (30/1/2024). Sufiansyah pun berharap dengan peran Baznas ini semoga bisa membantu Kabupaten Tapin untuk bisa lebih baik lagi. “Semoga apa yang dilakukan ini juga menjadi contoh dan bisa diikuti organisasi lain.

Sementara itu ditambahkan Plt Ketua Baznas Tapin, setidaknya ada 25 anak yang mengikuti Tasmiyah hari ini, 56 juta rupiah untuk bantuan pendidikan 152 anak, serta bantuan nutrisi para anak dan ibu hamil.

Rel/bp

 

Bagikan:

Iklan