infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Bupati HST Wujudkan Capaian Target Pembangunan, Sinergi dan Kolaborasi Perangkat Daerah

Bupati HST Wujudkan Capaian Target Pembangunan, Sinergi dan Kolaborasi Perangkat Daerah

Penandatanganan kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HST dengan Badan Pusat Statistik (BPS) HST tentang penyelenggaraan Satu Data hulu sungai tengah.

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, pimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati, pada Senin (05/02/24). Dalam kesempatan itu, Bupati menekankan pentingnya pencapaian melaksanakan tugas dengan baik, melayani masyarakat dengan setulus hati, dan membangun daerah menjadi lebih baik lagi.

Dalam sambutannya, Bupati Hulu Sungai Tengah mengapresiasi kinerja maksimal yang telah ditunjukkan oleh seluruh jajaran Pemkab HST. Berbagai inovasi yang diluncurkan menunjukkan kepada kita semua bahwa kita bersama-sama mendukung agenda kemajuan Bumi Murakata di berbagai bidang,” ujarnya.

Bupati Hulu Sungai Tengah juga berharap agar inovasi-inovasi yang telah digagas dapat diaplikasikan dengan optimal untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Mari kita merenungkan dan memperkuat tekat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Mari kita terus menjaga semangat kebersamaan, semangat kerja, dan semangat pengabdian dalam setiap langkah kita. Kita harus menjadi garda terdepan dalam melayani dan menghadapi perubahan yang semakin kompleks dan cepat,” ajaknya.

Disela apel gabungan, Dinas Pendidikan luncuran inovasi (Diang Baungah) Dashboard Digitalisasi Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang merupakan sistem informasi berbasis web yang menyajikan data dan informasi terkait pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, seperti jumlah sekolah, guru, siswa, sarana dan prasarana, anggaran, prestasi, dan lain-lain. Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pendidikan di Kabupaten HST.

Selanjutnya, Penandatanganan kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HST dengan Badan Pusat Statistik (BPS) HST tentang penyelenggaraan Satu Data hulu sungai tengah.

Dengan dilaksanakan kerjasama ini diharapkan terciptanya sinergitas dan kolaborasi dalam penyediaan data statistik sektoral yang menjadi kewenangan pemerintah daerah.

Penyerahan apresiasi desa mandiri kepada 20 desa yang telah berhasil mencapai status desa mandiri berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM). Desa mandiri adalah desa yang memiliki ketersediaan dan akses terhadap pelayanan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, aksesibilitas/transportasi yang tidak sulit, pelayanan umum yang bagus, serta penyelenggaraan pemerintahan yang sudah sangat baik. Apresiasi ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi desa-desa yang telah berprestasi dalam pembangunan desa.

Sebelum mengakhiri Apel Gabungan, Bupati HST juga mengimbau kepada seluruh peserta apel untuk berkomitmen kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, kita dapat mewujudkan visi dan misi kita, yaitu HST MUDA, Makmur, Unggul, Dinamis, dan Amanah,” pungkasnya.

Pada apel gabungan tersebut, turut diikuti oleh Seluruh pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Fad/IB

Bagikan:

Iklan