infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Gubernur Jatim Berharap Perekonomian Terus Meningkat Saat Resmikan Pasar Baru Kertosono Nganjuk

Gubernur Jatim Berharap Perekonomian Terus Meningkat Saat Resmikan Pasar Baru Kertosono Nganjuk

Nganjuk, infobanua.co.id – Pada senin (5/2/2024) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Pasar Baru Kertosono,Kabupaten Nganjuk,Jawa Timur.Khofifah beserta rombongan tiba di Pasar Baru Kertosono sekitar pukul 09.30 WIB.

Setelah berada di lokasi,Khofifah dan rombongan disambut oleh Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna.Yang sebelumnya Khofifah menyapa jajaran warga dan para pedagang Pasar Baru Kertosono.

Saat memberikan sambutan,Khofifah berharap setelah diresmikannya Pasar Baru Kertosono ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya.

“Kami harapkan pasar ini menjadi ruang bertemunya masyarakat antara penjual dan pembeli, sehingga roda perekonomian dapat berputar,” ucap Khofifah,Senin (5/2/2024).

Khofifah menjelaskan keberadaan Pasar Baru Kertosono di Kabupaten Nganjuk sangat vital.Baik secara historis maupun ekonomis.Sebab,lokasi Pasar Baru Kertosono sangat strategis,yakni berada diperbatasan antara tiga daerah yaitu Kabupaten Nganjuk,Kediri dan Kabupaten Jombang.

Masih menurut Khofifah,selain itu banyak orang yang menggantungkan hidupnya di pasar ini.Penantian ratusan pedagang Pasar Baru Kertosono pun akhirnya terjawab.

Pasar yang dulunya habis terbakar,sekarang telah rampung dibangun ulang.Khofifah juga berharap seluruh pihak dapat ikut menjaga Pasar Baru Kertosono,sehingga peruntukan dan pemanfaatannya dapat dirasakan secara simultan.Tak hanya sekarang saja,tapi juga untuk jangka waktu yang panjang.

“Kita harus sama-sama menjaga,pasar ini milik kita bersama.Semoga pendapatan asli daerah (PAD) juga dapat meningkat,” tandas Khofifah.

Kemudian Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna,mengungkapkan merasa senang dengan diresmikannya Pasar Baru Kertosono. Terlebih lagi pembangunan pasar ini menjadi salah satu prioritas Pemkab Nganjuk.Sri Handoko mengharapkan pasar baru ini bisa menjadi jawaban dari penantian lama para pedagang.

Pembangunan pasar ini merupakan sinergi antara Pemkab Nganjuk dengan Pemprov Jawa Timur.Pasar Baru Kertosono menjadi ikon terbaru Kabupaten Nganjuk.

“Ini merupakan pusat ekonomi masyarakat.Kita harus bersinergi antarpihak,sehingga diharapkan menjadi pasar yang bersih,tertata dan dapat menarik bagi masyarakat,” ungkap Sri
Handoko.

Perlu diketahui Pasar Baru Kertosono dapat menampung ratusan pedagang,baik
pedagang di lantai satu maupun dua. Pasar juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung,mulai dari lahan parkir memadai,toilet,eskalator dan ruang laktasi.

(prs)

Bagikan:

Iklan