infobanua.co.id
Beranda Daerah Patroli Siber Digalakkan! Polisi Depok Berantas Hoax dan Provokasi di Medsos!

Patroli Siber Digalakkan! Polisi Depok Berantas Hoax dan Provokasi di Medsos!

Kombes Arya saat mengunjungi Sekretariat PWI Depok, Selasa (6/2/2024).

Depok, infobanua.co.id – Menjelang Pemilu 2024, Kepolisian Resor Metro Depok bergerak cepat untuk menjaga situasi kondusif dan memerangi kampanye hitam, polarisasi, dan ujaran kebencian di media sosial.

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana, menegaskan komitmennya untuk menciptakan suasana yang aman dan damai selama proses pemilu. “Kami memiliki sistem dan gerakan khusus dari Kepolisian untuk menjaga situasi kondusif,” kata Kombes Arya saat mengunjungi Sekretariat PWI Depok, Selasa (6/2/2024).

Upaya pre-emptif dilakukan dengan menjalin komunikasi yang erat dengan berbagai pihak, termasuk wartawan, tokoh agama, adat, dan masyarakat setempat. “Kami sampaikan permasalahan di lapangan dan tegaskan bahwa polisi tidak bisa bekerja sendiri,” jelas Kombes Arya.

Meskipun Depok dinilai sebagai daerah yang relatif aman dengan jumlah personel polisi yang cukup, Kombes Arya menekankan pentingnya patroli siber dan edukasi masyarakat untuk mencegah pelanggaran pidana seperti ujaran kebencian.

“Kami akan memberikan masukan dan edukasi di komentar berita-berita yang tidak benar, serta mendorong masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran,” tegasnya.

Kombes Arya optimis dengan upaya proaktif dan kolaborasi dengan semua pihak, Depok dapat melewati masa pemilu dengan aman dan damai. (Wahyu)

Bagikan:

Iklan