infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Demi Dukung Prabowo-Gibran, Masyarakat Tepi Hutan Nganjuk dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Gelar Deklarasi

Demi Dukung Prabowo-Gibran, Masyarakat Tepi Hutan Nganjuk dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Gelar Deklarasi

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur yang di wakili Julianto menghadiri Deklarasi Koalisi Masyarakat Tepi Hutan Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, infobanua.co.id – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur yang di wakili Julianto menghadiri Deklarasi Koalisi Masyarakat Tepi Hutan Kabupaten Nganjuk. Acara ini dalam rangka mendukung Capres – Cawapres nomor urut 2,Prabowo-Gibran.

Deklarasi ini dilaksanakan di Lapangan Desa Sukomoro,Kecamatan Sukomoro,Kabupaten Nganjuk Rabu (7/2/2024)siang.

Dalam acara ini dihadiri ratusan masyarakat tepi hutan.Pada acara tersebut juga di isi dengan hiburan
musik dangdut,orasi politik yang bersemangat,hingga simulasi cara mencoblos Capres-Cawapres nomor urut 2,yaitu Prabowo-Gibran nanti saat pemilu.

Ratusan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut yang mayoritas petani hutan ini berikrar untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran,pada pesta demokrasi yang akan
berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.Dalam keterangan pers usai deklarasi Julianto menerangkan bahwa potensi hutan yang ada di Indonesia sangat luar biasa dan harus dijaga,karena menjadi sumber penghidupan bagi seluruh petani hutan.Julianto juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal program perhutanan sosial, yang selama ini menjadi bukti nyata keberhasilan
pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Keberpihakan pemerintahan Jokowi terhadap petani hutan telah terbukti. Hal itu dapat dilihat dari keluarnya SK Nomor 287 tentang Penetapan Kawasan Hutan dengan Pengelolaan Khusus,” jelas Julianto.

Julianto juga menambahkan bahwa keberhasilan perhutanan sosial sebagai program strategis nasional harus dilanjutkan.

“Hari ini tanggal 7 Februari 2024 dan Pemilu kurang tujuh hari lagi,mari kita tegaskan kembali,bahwa keberhasilan perhutanan sosial sebagai program strategis nasional harus dilanjutkan,” tandas Julianto.

Kemudian,Miftahul Bono selaku Koordinator Koalisi Masyarakat Tepi Hutan menjelaskan bahwa masyarakat petani hutan di Nganjuk telah sepakat dan satu suara untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami dari koalisi masyarakat petani hutan Nganjuk sepakat mendukung Prabowo-Gibran,” jelas Miftahul.

Miftahul menerangkan Sosok Prabowo-Gibran merupakan pasangan Capres Cawapres yang visi-misinya sejalan dengan yang diharapkan,serta berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan para petani hutan.

“Kami (masyarakat petani hutan) mendukung Prabowo-Gibran,karena kami ingin progam Pak Jokowi yang berpihak terhadap petani hutan tetap dilanjutkan, salah satunya progam untuk pemanfaatan lahan hutan yang saat ini sudah kami rasakan dan kami ingin progam tersebut terus dilanjutkan,”tutupnya.

Perlu diketahui kegiatan deklarasi Masyarakat Tepi Hutan Nganjuk ini tak hanya dihadiri Julianto,tapi juga perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN),berbagai elemen relawan Prabowo-Gibran dan ratusan petani hutan di Nganjuk.

(prs)

Bagikan:

Iklan