infobanua.co.id
Beranda Nunukan KPU Kabupaten Nunukan Akui Sesuai Tahapan

KPU Kabupaten Nunukan Akui Sesuai Tahapan

Rahman SP Ketua KPU Nunukan memberikan sertifikat Rendi mewakili partai demokrat

Nunukan, infobanua.co.id –  Dari bulan juni 2022 sampai saat ini 2024 cukup lama tahapan demi tahapan dari tahapan pertama sampai dengan tahapan ke 11 dan masih ada dua tahapan sepertinya akan di lalui oleh KPU yaitu penetapan calon dan pelantikan terakhir paling tidak apa yang di hasilkan di  hari ini di masa ini di tempat ini paling tidak membuat tegang pada partai partai pemilu yang memang sudah mendapat hasilnya.

“Jadi penyelengara pemilu tahun 2024 jadi memang sangat berkesan, untuk rekapan rekapitulasi  menuntut peserta pemilu sudah memahami berjalan dengan baik dan lancar,” kata Ketua KPU Nunukan Rahman SP.

Rahman mengatakan, walaupun ada namanya kekurangan  kekurangan namanya manusia itu saya yakin percaya bahwa ada tetapi sekarang saya bersama teman- teman khusunya PPK sudah berpegalaman karena kenapa memang butuh keyakinan. Penyelangara pemilu tidak netral dan tidak jujur .

Disebutkanya, dalam proses setelah mendapat rekap di tingkat TPS sampai ke PPK mudah itu banyak sekali, masih ada yang mencoba untuk merayu rayu KPU dengan berbagai alasan tetapi sebagai penyelengara bisa kami atasi hindari sehingga ini tidak terjadi riak di masyarakat.

“Apa yang menjadi tradisi itu dianggap penting kasi contoh adalah terkait hasil pemilu ini sebenarnya apa menjadi kewajiban KPU khusunya Kabupaten Nunukan dalam hal mengumpulkan cek hasil itu ke KPU itu menjadi kewajiban atau tradisi bagi KPU Kabupaten Nunukan,” ujarnya.

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan