infobanua.co.id
Beranda Nunukan KPU Resmi Tutup Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum

KPU Resmi Tutup Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum

Rahman SP Ketua KPU Nunukan

Nunukan, infobanua.co.id –  Mengenai penetapan rencana untuk hasilnya kalau untuk DPRD kabupaten setelah itu masuk ke arah KPU kalau tidak ada sengketa akan langsung di tetapkan sebagai calon.

Hal ini disampaikan Rahman SP Ketua KPU Nunukan bahwa  4 April 2024 telah ditutup rapat pleno terbuka. Sejauh ini kita tidak mendegar itu tetapi kalau ada yang kemudian muncul persoalan akan kami menduga upaya upaya itukan bisa saja orang lakukan tapi sejauh ini kami tidak mendegar Soal keberatan tidak ada yang tidak menerima hasilnya artinya sejauh ini kami rekap di tps sampai di tingkat rekap kecamatan itu secara keseluruhan itu dapat di terima oleh peserta pemilu,

“Recana memang sebagian dari prosesa untuk secara manual jadi kita ini berbicara ada rekapitulasi secara manual secara berjenjang jangan sampakan di media sosial maupun di rekap tidak secara belum selesai 100 persen. Sementara di sini menjadi acuan adalah yang manual di lakukan rekap jelas secara langsung di tingkat KPU,” jelasnya.

Dikatakanya, yang menjadi acuan adalah menentukan calon terpilihnya jadi ada 30 anggota DPRD  yang akan nanti akan di tentukan Kpu Kabupaten Nunukan. Jangan sampai masyarakat melihat bahwa terjadi perbedaan yang tidak semuanya seluruhnya TPS belum masu.

“Kalau di sini kami yakinkan seluruh TPS sudah masuk secara manual karena ini ada rekap manual perjenjang mulai dari rekap TPS masuk kecamatan ke kabupaten,”  ujar Rahman Sp.

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan