infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pj Bupati Tapin Gelar Safari Ramadan di Masjid Baitul Kiram

Pj Bupati Tapin Gelar Safari Ramadan di Masjid Baitul Kiram

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin kembali menggelar safari Ramadan 1445 Hijriah, kali menyapa jemaah masjid Baitul Kiram Desa Pariok Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin

Rantau, infobanua.co.id – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin kembali menggelar safari Ramadan 1445 Hijriah,  kali menyapa jemaah masjid Baitul Kiram Desa Pariok Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin, Senin (18/3/2024).

Kedatangan Pj Bupati Tapin dalam kegiatan Safari ramadan disambut dengan pembacaan syair-syair maulid Nabi Muhammad SAW kemudian dilanjutkan dengan pembacaan syair- ayat suci Alquran.

Panitia Masjid Baitul Kiram Desa Pariok H Yamani menyampaikan, atas nama ketua masjid sangat berterima kasih kepada Pj Bupati Tapin yang pada hari ini meluangkan waktunya untuk berbuka puasa bersama masyarakat Desa Pariok bertempat Masjid Baitul Kiram Desa Pariok Kecamatan Candi Laras Utara.

Perlu kami sampaikan bahwa, di Masjid Baitul Qiram ini selalu di kunjungi oleh kepala daerah sebelum-sebelumnya sejak mulai berdirinya mesjid sampai sekarang baik itu dalam kegiatan safari ramadhan maupun safari Jumat dan kegiatan lainnya.

“Syukur Alhamdulillah Pj Bupati Tapin dapat hadir dalam rangka silaturrahmi dan berbuka puasa bersama juga penjabat lainnya. Dalam kegiatan Safari Ramadhan,” ucapnya.

Semoga dengan silaturrahmi Allah panjangkan umur kita, mudah mudahan yang hadir selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas sehari hari.

Dalam kesempatan ini kami dari panitia masjid minta bantu pengeras suara di masjid, karena yang ada ini sudah kurang baik, jadi minta peralatan pengeras suara yang baru.

“Mudah mudahan pemerintah Kabupaten Tapin dibawah kepemimpinan Pj Bupati Tapin bisa merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masjid,” harapnya.

Sementara Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan silaturrahmi dalam rangka safari ramadhan 1445 hijriah dengan berbuka bersama dengan warga masyarakat di masjid masjid di Kabupaten Tapin.

“Kegiatan safari ramadhan sudah menjadi agenda rutin setiap tahun memasuki bulan Ramdhan dalam rangka bersilaturrahmi sekaligus menyerap aspirasi berkembang dimasyarakat, “ucap Pj Bupati Tapin.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih karena pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden berjalan dengan aman dan lancar khusunya di daerah kita Kabupaten Tapin.

“Terbukti partisipasi masyarakat kita meningkat dari 86 persen pada pemilu sebelumnya naik menjadi 90, 3 persen pada pemilu 2024 ini,” ungkap Pj Bupati Tapin.

Mudah-mudahan ini terus kita jaga bersama keadaan yang sudah aman, damai dan lancar, sebagai bekal untuk pemilihan kepala daerah selanjutnya di Kabupaten Tapin di akhir tahun 2024 mendatang.

Adapun terkait permintaan panitia masjid mudah-mudahan masuk dalam usulan usulan Musrenbang yang pelaksanaannya di tahun anggaran 2025.

Sebelum safari ramadan berakhir Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menyerahkan secara simbolis 3 buah kitab suci Alquran untuk masjid yang di terima oleh Pengurus Masjid Baitul Kiram H Yamani.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan