infobanua.co.id
Beranda TAPIN Tim PKK Bersama DP3A Kabupaten Tapin Gelar Peringatan Hari Kartini ke 144

Tim PKK Bersama DP3A Kabupaten Tapin Gelar Peringatan Hari Kartini ke 144

Peringatan hari Kartini tahun 2023 mengangkat tema “Semangat Kartini mewujudkan kartini milieneal yang tangguh mandiri kreatif dan inovatif”.

Rantau, infobanua.co.id – Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tapin,  menggelar Peringatan Hari Kartini ke 144 Tahun 2023 bertempat Sekretariat PKK Kabupaten Tapin, Selasa (16/5/2023).

Turut hadir Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Pimpinan Muspida Tapin, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin, Sekretaris Daerah Tapin H Sufiansyah, Ketua GOW Tapin Hj Mustaidah, Kepala SOPD Lingkup Tapin, Camat Se Tapin serta Para Ketua Pengurus Organisasi Wanita Se Kabupaten Tapin.

Peringatan hari Kartini tahun 2023 mengangkat tema “Semangat Kartini mewujudkan kartini milieneal yang tangguh mandiri kreatif dan inovatif”.

Ketua Panitia Pelaksana Hj Mustaidah Syafrudin Noor melaporkan, Peringatan Hari Kartiniyang dirayakan setiap tanggal 21 April setiap tahunnya, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang.

“Momen peringatan Hari Kartini tentunya berharap kaum perempuan di Tapin bisa lebih maju dan berkembang sesuyai dengan tema diangkat mewujudkan kartini milineal yang Tangguh mandiri kreatif dan inovatif,“ katanya.

Peringatan Hari Kartini ke-144 Kabupaten Tapin tahun 2023 disi dengan hiburan Lomba Busana Sasirangan Casual di ikuti oleh kaum perempuan di  KabupatenTapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan, luar biasa kaum perempuan di Tapin menggelar Peringatan hariu kartini ke 144 tahun 2023 ini. Karena perempuan di Tapin sudah banyak  menduduki jabatan penting di Pemerintahan Kabupaten Tapin bahkan di legislative.

“Perkembangan ibu-ibu sekarang sudah luar biasa dan lebih baik, hanya saja bagaimana kita menerapkan dan  mendidik generasi kedepan bisa berkembang lebih baik sesuai dengan harapan kita bersama,“ ujar Bupati Tapin.

Lanjut Bupati bahwa memperingati hari kartini ini mengingatkan  kita kepada generasi berikutnya bahwa perempuaan itu dituntut lebih maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman sekarang.

“Berharap mudah-mudahan perempuan kedpean di Tapin bisa mengembangakan inisiatifnya, bisa mandiri dan berinovasi untuk Kabupaten Tapin yang lebih baik,“ ujarnya.

Disamping itu pula saya mengingatkan kepada ibu ibu yang sudah berkareir baik di pemerintahan maupun di leguslatif jangan di kesampingkan tugas sebagai ibu-ibu dirumah baik untuk melayani anak-anak dan suaminya.

Terakhir Bupati Tapin mengucapkan selamat berpisah, karena pada bulan September 2023 sudah berakhir masa jabatan Bupati Tapin dan tidak lagi berdiri dan hadir pada peringatan Hari Kartini tahun berikutnya.

“Mudahan-mudahan pemimpin selanjutnya bisa meneruskan pembangunan dan kabupaten Tapin menjadi lebih baik maju dan berkembang,“ pungkasnya.

Terpisah Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan, peringatan hari kartini ini bisa menjadikan kaum milineal perempuan di Tapin menjadi Tangguh mandiri kreatif dan inovatif.

“Mudah-mudahan kaum perempuan di Tapin muncul kartini-kartini yang kreatif dan inovatif,“ katanya.

Diakhir peringatan hari Kartini penyerahan piala dan hadiah bagi terbaik busana sasirangan casual yang diserrahkan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan WakilBupati Tapin H Syafrudin Noor didampingi Istri masing-masing.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan