infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Kepala Batamad Kotim, Tegaskan Soal Surat Tugas Itu Tidak Benar

Kepala Batamad Kotim, Tegaskan Soal Surat Tugas Itu Tidak Benar

Kepala Batamad Kotim, Fitriansyah.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Menanggapi dan menyikapi persoalan sengketa lahan yang kembali memanas antara Acen dan Alfin di desa Pelantaran Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur. Kepala Batamad Kotim, Fitriansyah beserta pengurus Batamad Kotim, mengharapkan kepada pemerintah daerah dan semua terkait untuk bisa bersama sama menyelesaikannya.

Dalam hal ini juga Fitri meminta untuk kedua belah pihak Acen dan Alfin yang pada saat ini ada dilapangan untuk tidak melakukan hal halyang merugikan kedua belah pihak, namun diharapkan tetap selalu menjaga dan mengkedepankan perdamaian.

“Kami berharap untuk melakukan kekerasan dalam menyelesaikan permasalahan ini apalagi sampai terjadi korban jiwa.Selas (2-4-2024),” ucap Fitri melalui telpon selularnya.

Sementara itu juga Fitri memaparkan terkait Surat Tugas Batamad yang dikeluarkan oleh Batamad Provinsi Palangka Raya pada tanggal, 27 Maret 2024 yang mana jelas Fitri surat tugas tersebut tercantum namanya dan beberapa anggota Batamad Kotim, ia menolak dan itu tidak benar.

“Saya sebagai pimpinan Batamad Kotim, sebelumnya dan sampai pada saat ini tidak pernah mendapat informasi dan koordinasi dari Batamad Provinsi untuk ditugas permasalahan lahan di desa Pelantaran.”Tegasnya, termasuk juga yang dikatakan oleh Kepala Batamad Kecamatan Cempaga Hulu,Lamsyah sama yang dikatakan Kepala Batamad Kotim.

Untuk itu Kepala Batamad Kotim, Fitriansyah menegaskan dalam press rilesnya pihaknya bukan tidak mau membantu dalam persoalan sengketa lahan tersebut. Mereka akui dulu pernah beberapa kali hadir dilahan itu atas intruksi DAD Kotim,namun juga mereka sudah lama menarik diri.

“Kami takut kalau kalau ada pihak tertentu yang menganggap kami berpihak disalah satu pihak yang bersengketa,”Jelasnya dan Fitri juga mengatakan kalau ada anggota Batamad Kotim, memakai adribut Batamad Kotim ia katakana itu hanya segelincir oknum diluar tanggungjawabnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan