infobanua.co.id
Beranda TAPIN ASN di Tapin Kembali Bekerja di Kantor, PJ Bupati Ungkap Alasan tidak Menerapkan WFH

ASN di Tapin Kembali Bekerja di Kantor, PJ Bupati Ungkap Alasan tidak Menerapkan WFH

RANTAU – Setelah libur dan cuti Lebaran 2024, seluruh Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Tapin kembali ke kantor pada hari ini, Selasa (16/4/2204).

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah apel gabungan yang juga berfungsi sebagai ajang silaturrahim dan halal bihalal di halaman Kantor Bupati Tapin.

Muhammad Syarifuddin, Pejabat Pelaksana Harian (Pj) Bupati Tapin, menyatakan bahwa mereka tidak menerapkan Sistem Bekerja dari Rumah (Work From Home/WFH) sebagai opsi bagi ASN yang masih tidak dapat hadir di kantor sesuai dengan edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Iya, kami tidak menerapkan WFH, karena situasinya berbeda dengan di Jawa, di mana saat ini masih terjadi arus mudik. Sedangkan di daerah kita, keadaannya cukup longgar,” katanya.

Syarifuddin juga memberikan apresiasi kepada para ASN, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang dengan antusias menghadiri apel pagi setelah libur panjang.

“Jika ada yang tidak hadir, itu akan sangat disayangkan,” tambahnya sambil mengutip lirik dari lagu “Sungguh Terlalu” milik Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Beliau berharap bahwa semangat kerja akan meningkat setelah Idul Fitri 2024 dan semua dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

Selain apel gabungan, acara juga mencakup penyerahan Piala Adipura, pelepasan Palang Merah Indonesia (PMI) Tapin ke Jepang, dan berakhir dengan acara halal bihalal serta saling bersalaman

Bagikan:

Iklan