infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Rapat Paripurna DPRD Kabupaten HSS Sampaikan Rekomendasi atas LKPJ Bupati Tahun 2023

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten HSS Sampaikan Rekomendasi atas LKPJ Bupati Tahun 2023

Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP., yang mewakili Pj. Bupati dalam acara tersebut menyampaikan LKPJ yang telah disusun secara cermat dan terperinci.

Kandangan, infobanua.co.id – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Rapat ini diselenggarakan dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Hulu Sungai Selatan untuk tahun 2023 yang langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kab HSS H Akhmad Fahmie, Se dan Wakil Ketua H Kartoyo, Rabu ( 24/4/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP., yang mewakili Pj. Bupati dalam acara tersebut menyampaikan LKPJ yang telah disusun secara cermat dan terperinci. LKPJ ini mencakup berbagai aspek penting yang telah dilaksanakan selama tahun berjalan, serta pencapaian dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program-program pemerintah.

Dalam rapat yang dihadiri oleh anggota DPRD, terjadi serangkaian diskusi yang mendalam terkait dengan evaluasi atas kinerja pemerintah daerah selama tahun 2023. Berbagai pandangan dari anggota DPRD disampaikan untuk memperkaya pemahaman bersama mengenai capaian dan kekurangan yang terjadi.

Perwakilan Gabungan Komisi DPRD Kabupaten HSS H Husnan menyampaikan Pemkab HSS perlu meningkatkan kualitas dan mengarahkan belanja pada kegiatan- kegiatan yang dapat memberikan daya ungkit yang cukup besar bagi peningkatan aktivitas ekonomi di daerah.

Diantaranya, meningkatkan pembangunan dan kualitas infrastruktur, SDM, dan promosi dan pengembangan potensi daerah, agar dapat menarik orang untuk berkunjung atau tinggal di daerah, sehingga dapat memberikan tambahan dalam pertumbuhan aktivitas ekonomi di daerah.

“Pemerintah Pemkab juga harus melakukan perbaikan tata kelola keuangan daerah, untuk mendorong percepatan dan ketepatan realisasi belanja APBD,” ujar Husnan.

Menanggapi rekomendasi tersebut, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, mengucapkan terima kasih atas rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD HSS terhadap LKPj Bupati tahun 2023.

Dikatakan sekda, ada poin-poin penting yang telah ditangkap dari rekomendasi yang disampaikan, yakni DPRD HSS mengapresiasi atas pencapaian kinerja yang telah terjadi sinergitas yang baik.

“DPRD HSS juga mengapresiasi prestasi yang telah diraih Pemkab HSS,” ujar Sekda Muhammad Noor.

Kemudian, kata Sekda, catatan-catatan penting semua sektor ada, salah-satunya bidang PU dan Pariwisata seperti yang disampaikan Ketua DPRD HSS.

“Insyaallah, rekomendasi yang telah disampaikan akan dipelajari lebih lanjut, dan akan diperbaiki di tahun kedepannya,” ujar Sekda Muhammad Noor.

dil/IB

Bagikan:

Iklan