infobanua.co.id
Beranda Daerah Rodi Chandra Resmi Mendaftar ke PKB dan PAN Sebagai Calon Kepala Daerah 2024 di Pessel

Rodi Chandra Resmi Mendaftar ke PKB dan PAN Sebagai Calon Kepala Daerah 2024 di Pessel

Dr. Rodi Chandra resmi mendaftar ke dua partai besar untuk maju menjadi calon kepala daerah pada Pilkada 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Dr. Rodi Chandra resmi mendaftar ke dua partai besar untuk maju menjadi calon kepala daerah pada Pilkada 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mendatang, pada Senin (29/4/2024).

Sebagaimana diketahui, Dr. Rodi Chandra secara resmi dan datang langsung untuk mengisi formulir pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di dua partai besar yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kedatangannya, lansuang disambut oleh petinggi dua partai besar tersebut dan pengurus inti partai lainnya di kantor DPD PKB dan PAN di Painan, pada Senin (29/4/2024).

“alhamdulillah, kita sudah resmi mendaftar ke beberapa Partai besar di Pesisir Selatan, “ucapnya. Sesaat setelah melakukan penyerahan formulir pendaftaran ke Partai sebagai Calon Bupati dan wakil bupati setempat. 29/04 di painan.

Disampaikannya, ini adalah salah satu wujud dari keseriusannya untuk mengikuti proses pemilukada yang akan berlangsung pada November mendatang.

“Saya seirus mengikuti pilkada ini, dan ini saatnya generasi muda yang memberikan sumbangsih tenaga dan fikiran terhadap solusi untuk perubahan pesisir selatan kedepannya, “tuturnya.

Tidak hanya itu, moment tersebut sekaligus menambah daftar calon bupati dan wakil bupati yang berasal dari generasi millenials.

“kita optimis jika amanah ini diberikan oleh partai maka kita akan memberikan perubahan nyata bagi wajah pesisir selatan kedepannya, “katanya.

Perlakuan diketahui, Rodi memiliki nama lengakap Dr. RODI CHANDRA., S.Pd., SH., S.I.Kom., M.Pd., MH., MM.,
Med., CCD., CMLC., CTLA., CA., CT., C.PS., CRA., CN.NLP.,CM.NLP., C.CO., C.IMC., C.F., C.MGR., C.IJ., C.CS., CBHCM.

Dimana Rodi Chandra merupakan pria asli Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya dia berasal dari Kecamatan Sutera, dan ia lahir dan besar di Kampung Sei-Sirah, Nagari Surantih, yang mana Rodi lahir Sei-Sirah Surantih/12 Maret 1982 lalu.

Rodi Chandra sekolah dasar di SD N 35 Sei Sirah Surantih, Kecamatan Sutera sampai tamat. Lalu dilanjutkan sekolah menengah pertama di SMPN 1 Sutera, dan tingkat sekolah menengah di SMA 1 Sutera.

Usai tamat SMA, Rodi melanjutkan pendidikannya di salah satunya perguruan tinggi di Kota Padang, yaitu di STKIP PGRI Sumbar, dia berhasil menyelesaikan S1 dan tamat 3,5 tahun di STKIP PGRI Sumbar.

Kemudian Rodi Chandra melanjutkan pendidikannya ke jenjang Pascasarjana atau S2 di Universitas Negeri Padang (UNP) dan tamat 1,5 tahun

Selain itu, Rodi Chandra juga menempuh berbagai pendidikan Non Formal seperti, Englis Course, Computer Course, Menejeman Bisnis, Menejemen Kepemimpinan, Pelatihan Pengayoman Pengembangan Masyarakat dan pendidikan, Pelatihan Prumuwisata Kota Padang dan lainnya.

Selama mengenyam pendidikan, Rodi Chandra juga aktif dibeberapa organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan seperti, pengurus HIMA Matematika STKIP PGRI Sumbar.

Selama berorganisasi, Rodi Chandra termasuk salah satu putra Pesisir Selatan yang berjasa dan berhasil mendirikan organisasi mahasiswa Pesisir Selatan yang diberinama IMAPES (Ikatan Mahasiswa Pesisir Selatan) di Sumatera Barat, yang masih aktif sampai sekarang.

Tidak hanya IMAPES, Rodi Chandra juga berhasil mendirikan organisasi mahasiswa Kecamatan Sutera (Imasta) Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang, hingga menyebar dan membuka cabang pengurusan di seluruh perguruan tinggi Kota Padang seperti, Imasta UIN IB, Imasta STKIP PGRI Sumbar dan Imasta Unand.

Saat ini Rodi Chandra aktif sebagai akademisi dan mengajar dibeberapa perguruan tinggi di Kota Padang seperti UNP, UNES dan STKIP PGRI Sumbar dan beberapa kampus swasta lainnya.

Selain mengajar sebagai Akademisi, Rodi Chandra juga aktif sebagai pengacara ternama di Sumbar serta ia juga kerab berperan membantu masyarakat kecil yang membutuhkan pendamping hukum di Sumbar terkhususnya di Pesisir Selatan.

Bagikan:

Iklan