infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Puluhan PPK Dilantik KPU Tanbu Menuju Pilkada 2024

Puluhan PPK Dilantik KPU Tanbu Menuju Pilkada 2024

Ketua KPU Tanah Bumbu (Tanbu), Puryadi melantik sebanyak 60 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Tanah Bumbu.

BATULICIN, infobanua.co.id – Ketua KPU Tanah Bumbu (Tanbu), Puryadi melantik sebanyak 60 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Tanah Bumbu. Mereka yang di lantik terdiri dari 12 Kecamatan, Kamis (16/5/2024) di Batulicin.

Hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka, Kapolsek, dan Camat di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Puryadi mengatakan, sesuai amanat undang-undang pemilu di laksanakan secara langsung, bebas, dan rahasia.

Melalui pelantikan PPK se-Kabupaten Tanah Bumbu ini, harapannya dapat bekerja dengan penuh amanah. Sehingga terciptanya demokrasi dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, Ketua KPU Tanbu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanbu yang telah bekerjasama bahu membahu. Dalam pelaksanaan Pilpres lalu dan Pilkada pada bulan November tahun 2024 yang akan datang.

Kami juga berharap kepada seluruh PPK Kecamatan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh. Karena PPK di kecamatan menjadi ujung tombaknya KPU dalam mengawal pelaksanaan Pilkada di Bumi Bersujud Tahun 2024.

Sementara itu Bupati Tanbu, Zairullah Azhar dalam sambutanya yang di bacakan Sekda Ambo Sakka mengatakan. Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah di lantik.

“Semoga amanah ini dapat di laksanakan dengan sebaik-baiknya. Dalam rangka mendukung mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan. Serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu,” katanya.

Ketua KPUPPK merupakan perpanjangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan akan melaksanakan kebijakan-kebijakan organisasi di tingkat kecamatan.

Sehingga keberadaan PPK Kecamatan sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu ke depan. Karena PPK memiliki peran yang sangat penting, mulai dari tahap perencanaan sampai pada tahap evaluasi.

“Harapannya, seluruh anggota PPK yang baru saja di lantik untuk segera berkoordinasi. Terkait tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu. Bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten, serta Panwaslu yang berada di tingkat Kecamatan,” tandasnya

PPK harus mampu menunjukkan dirinya sebagai panglima demokrasi yang independen pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini.

“Peran dan sumbangsih seluruh anggota PPK dalam melaksanakan tugasnya sebagai sebagai perpanjangan dari KPUD dapat menjadi landasan suksesnya Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu,” Pungkasnya. (. )

Bagikan:

Iklan