infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara KPU PPU Gelar Silatuhrahmi dan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Pilkada 2024 dengan Wartawan

KPU PPU Gelar Silatuhrahmi dan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Pilkada 2024 dengan Wartawan

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar silatuhrahmi dan sosialisasi mengenai tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubnernur Bupati dan Wakil Bupati pada 2024 bersama jurnalis.

Ketua KPU PPU Ali Yamin Ishak menyampaikan proses tahapan sedang berjalan, pihaknya pun sudah melakukan tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Sejauh ini kami sudah melaksanakan beberpaa tahapan, yakni perekrutan PPK dan PPS untuk membantu dalam proses tahapan ini,” ujarnya.

Lebih dalam Ali mengungkapan, sedangkan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) saat ini sedang dirumuskan, melihat jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengalami penyusutan dari jumlah Pilkada di 2020 lalu.

Diketahui, sebanyak 293 TPS dari 540 TPS pada pemilukada lalu. Dikatakannya, dengan adanya pertimbangan pengurangan tersebut yang mana telah disepakati bersama berdasarkan putusan dari KPU RI.

“ Keputusan ini juga sudah dikaji bersama KPU RI, dengan pertimbangan efisiensi anggaran yang ada disetiap daerah,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya tahapan pemilihan kepala daerah ini awak media dapat membantu ikut mensukseskan pada pemilu 2024 dengan damai dan penuh kegembiraan. (sr)

Bagikan:

Iklan