infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Banjarmasin Fokus Cegah Stunting, Ibnu Sina Dorong Kolaborasi Posyandu dan Perhatikan Kesehatan Calon Pengantin

Banjarmasin Fokus Cegah Stunting, Ibnu Sina Dorong Kolaborasi Posyandu dan Perhatikan Kesehatan Calon Pengantin

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan Ketua TP PKK Banjarmasin, Siti Wasilah, menginisiasi Pelaksanaan Intervensi Serentak Cegah Stunting se-Kota Banjarmasin Tahun 2024 untuk Balita dan Ibu Hamil

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan Ketua TP PKK Banjarmasin, Siti Wasilah, menginisiasi Pelaksanaan Intervensi Serentak Cegah Stunting se-Kota Banjarmasin Tahun 2024 untuk Balita dan Ibu Hamil pada Senin (10/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan partisipasi kegiatan Posyandu. Dia menggarisbawahi bahwa langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Kota Banjarmasin untuk mengatasi stunting sudah berada di jalur yang tepat.

Selain itu, Ibnu Sina juga menyoroti pentingnya intervensi terhadap calon pengantin, dengan mendorong mereka untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum menikah. Menurutnya, kesadaran dari calon pengantin untuk memeriksakan kesehatan mereka sebelum menikah merupakan hal yang sangat penting.

“Calon pengantin hendaknya memastikan bahwa tiga bulan sebelum pernikahan mereka mengunjungi Posyandu atau puskesmas untuk mendapatkan layanan kesehatan yang diperlukan. Ini termasuk minum tablet tambah darah dan menjalani pemeriksaan lainnya agar mereka siap untuk menghadapi kehamilan setelah menikah,” jelas Ibnu Sina.

Dengan pesan ini, Wali Kota Banjarmasin berharap dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan stunting, serta memastikan kesehatan ibu dan anak di kota Banjarmasin terjaga dengan baik.

id/IB

Bagikan:

Iklan