infobanua.co.id
Beranda DPR Komisi I DPRD Kalsel Terus Upayakan Kehadiran Provinsi untuk Daerah

Komisi I DPRD Kalsel Terus Upayakan Kehadiran Provinsi untuk Daerah

Tabalong – Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungi Kantor Kecamatan Pugaan Kabupaten Tabalong, Kamis (18/7) dalam rangka monitoring pelayanan di Kecamatan Pugaan.

Wakil Ketua Komisi I, Siti Ayu Febria Roosani atau yang akrab sapaan Tatum, selaku ketua rombongan mengatakan kegiatan monitoring ini merupakan salah satu upaya DPRD Provinsi Kalsel memperbaiki kinerja penyelenggaraan pelayanan publik sehingga dapat mewujudkan pelayanan prima sebagaimana diharapkan oleh masyarakat.

Rombongan Komisi I disambut langsung oleh Camat Pugaan, Farith Yusriannur Riza. Pada kesempatan ini, disela kegiatan mendampingi Komisi I melihat langsung pelayanan yang ada di kecamatan, Farith juga menyampaikan aspirasi terkait permasalahan yang ada di Kecamatan Pugaan, diantaranya terkait minimnya dana desa, penyelesaian tapal batas, dan prevalensi stunting yang meningkat, dan abrasi sungai serta banjir.

“Mudah-mudahan setelah kunjungan kerja DPRD Provinsi ini, kami semua bisa menyampaikan apa yang menjadi masalah dan keluhan di kecamatan pugaan, mudahan-mudahan progres kedepan itu akan lebih baik, khususnya dalam kepedulian provinsi terhadap wilayahnya,” harap Farith.

Menanggapi hal tersebut, Tatum menyampaikan hingga saat ini ia dan rekan-rekan Komisi I masih terus berupaya untuk menghadirkan peran provinsi di Kecamatan Pugaan diantaranya dengan melalui pengajuan anggaran oleh DPRD sesuai dengan permasalahan yang ada di Kecamatan Pugaan.

“Selama lima tahun ini, kami selalu menyampaikan kepada dinas terkait, khususnya yang berkaitan dengan dana desa, namun hingga saat ini anggaran itu masih belum disetujui pemerintah. Kemudian terkait masalah tapal batas, itu kami akan konsulkan dengan mitra kami, biro pemerintahan, mungkin kita akan adakan RDP. Lalu tentang abrasi sungai dan stunting itu juga akan kami sampaikan ke komisi yang bersangkutan untuk ditangani masing-masing,” pungkas Tatum.

Diluar permasalah yang dihadapi wilayah-wilayah di kecamatan Pugaan tersebut, Tatum dan rekan-rekannya di Komisi I tak lupa memberikan apresiasi kepada Camat Pugaan yang dibawah kepemimpinannya menjadikan pelayanan di Kantor Kecamatan Pugaan menjadi terstruktur dan efisien, bahkan beberapa pelayanan misalnya KTP bisa ditunggu sebentar untuk selesai dihari yang sama.

Bagikan:

Iklan