infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Didasari Semangat Keberlanjutan Pembangunan, Relawan Mantili Berikan Dukungan Penuh Untuk Aep – Maslani

Didasari Semangat Keberlanjutan Pembangunan, Relawan Mantili Berikan Dukungan Penuh Untuk Aep – Maslani

Karawang, infobanua.co.id – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak sudah akan memasuki pengunduan Nomor Urut bagi Pasangan Calon (Paslon) pada Senin, 23 September 2024. Pergerakan politik dengan berbagai macam cara dilakukan oleh masing – masing Paslon disetiap daerah Kabupaten, Kota dan Provinsi.

Tak terkecuali di Kabupaten Karawang yang hanya diikuti oleh dua Paslon saja. Tidak hanya dari unsur Partai Politik (Parpol), gerakan kalangan relawan yang notabenenya non Parpol juga sudah mulai menunjukan geliat politiknya.

Salah satu diantaranya adalah Relawan Mantili Untuk Paslon H. Aep Syaepuloh dan H. Maslani. Melalui juru bicaranya, Relawan Mantili memastikan akan bergerak secara maksimal dalam mengajak masyarakat untuk memilih Paslon Aep – Maslani.

Andri Kurniawan sebagai juru bicara mengatakan, “Metode kampanye Relawan Mantili nantinya akan difokuskan pada pendekatan persuasif terhadap masyarakat, mengajak secara santun, tanpa harus menyerang Paslon lainnya,” Minggu, (22/9/2024).

“Ada pun proses pertimbangan kami menentukan sikap politik mendukung Paslon Aep – Maslani yang merupakan incumbent atau petahana, itu tidak sebentar. Ada beberapa kajian dan pertimbangan secara komprehensif,” Ungkapnya

Lebih lanjut, Andri menguraikan, “Dimana selain pak H. Aep dalam waktu 7 Bulan menjabat sebagai Bupati, sudah mampu membuktikan kerja nyatanya. Kemudian, beliau merupakan figur yang lebih memfokuskan diri pada kinerja, dari pada harus menanggapi kritikan. Sehingga pak H. Aep sosok pemimpin yang tidak alergi terhadap kritikan,”

“Hal tersebut kami perhatikan selama 7 sampai 8 Bulan terakhir ini. Beliau tidak pernah reaktif menanggapi kritikan masyarakat, pak H. Aep memiliki cara tersendiri dalam menanggapi kritikan, yaitu dengan kerja nyata,” Tandasnya

“Kemudian pertimbangan selanjutnya, keberlanjutan kepemimpinan dalam bentuk pembangunan dan pelayanan publik itu sangat penting, agar tidak ada istilah ganti pemimpin, berganti pula arah kebijakannya. Dengan begitu, tentu kami nilai program Pemerintah tidak akan ada yang fokus dan tuntas,” Ujar Andri

“Relawan Mantili ini bukan gerbong baru dalam kontestasi politik praktis, tapi kami sudah terbentuk sejak Tahun 2020 lalu, kesolidannya tetap terjaga sampai hari ini. Karena prinsip yang kami bangun adalah prinsip kekeluargaan, tidak hanya melakukan komunikasi 5 Tahunan, pada saat butuh saja, dan jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat ini kami akan segera melakukan deklarasi,” pungkasnya.

Iswanto/IB

Bagikan:

Iklan