infobanua.co.id
Beranda Terbaru DPRD PPU Ketua DPRD PPU Baru Berharap Anggota Legislatif Bekerja Lebih Efektif

Ketua DPRD PPU Baru Berharap Anggota Legislatif Bekerja Lebih Efektif

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) definitf Raup Muin resmi dilantik, beberapa tahapan yang sudah dilalui termaksud penyelesaian unsur pimpinan baru terbentuk secara definitif diantaranya dari Partai Gerindra yang di duduki sebagai Ketua DPRD PPU, sementara untuk Wakil Ketua yakni masing-masing dari Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Untuk itu, Raup Muin akan segera melakukan penyusunan Alat kelengkapan Dewan (AKD) agar tugas dan fungsi anggota DPRD lainnya berjalan secara optimal.
” Tahapan selanjutnya secepatnya akan kami lakukan untuk persiapan AKD DPRD PPU,” terangnya kepada media ini, Senin (30/09/2024).

Sementara untuk tim penyusunan tata tertib dan kode etik saat ini dalam proses tahapan pembentukan, mengingat  beberapa proses pembahasan  Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) dan pengesahan Peraturan Daerah (Perda) masih tertunda. ” Ini akan dirampungkan semuanya sebelum akhir tahun,” imbuhnya.

DPRD PPU tentunya akan melakukan penyesuaian susunan AKD melihat adanya perubahan dalam susunan unsur pimpinan DPRD PPU, fraksi-fraksi hingga AKD lainnya. Penyesuaian tersebut harus segera diselaraskan dan diharmonisasikan agar kinerja sebagai perwakilan rakyat dapat berjalan optimal.

” Beda dari yang sebelumnya secara keseluruhan, termasuk pimpinan yang sebelumnya dari Partai Demokrat saat ini di Pimpinan oleh Partai Gerindra begitu juga untuk Wakil Ketua DPRD,” bebernya.

Ia berharap dengan terbentuknya struktur AKD DPRD PPU pada periode 2024-2029 dapat bekerja lebih ekfektif dalam menjalan tuposki, tertutama dalam mendukung pembangunan daerah Penajam Paser Utara dalam segala sektor.

” Struktur yang ada nanti kami berharap dapat bekerja lebih efektif mengingat masih ada beberapa tahapan yang masih tertunda,” tandasnya.

Bagikan:

Iklan