infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Penemuan Bayi Baru Lahir,Gegerkan Warga Cianjur

Penemuan Bayi Baru Lahir,Gegerkan Warga Cianjur

Cianjur, infobanua.co.id – Warga Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dibuat geger oleh penemuan bayi baru lahir yang diduga sengaja dibuang ,Minggu (6/9/2020) pukul 4.30 WIB dinihari.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Nopi mengatakan, bayi tersebut ditemukan tepatnya di Kampung Cilaku Kaum, RT.03/02, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Cianjur.

“Bayi tersebut ditemukan diatas tumpukan batu pinggir rumah, oleh saudara Ujang Ismail (33) sekitar pukul 4.30 dinihari saat Ujang hendak berangkat ke mesjid untuk melakukan sholat subuh,” ujarnya.

Menurutnya, pada pukul 3.00 dinihari, tangisan bayi tersebut sudah terdengar oleh Ujang, namun karena takut Ujang tidak langsung keluar.

“Kemudian pada saat adzan subuh, Ujang memberanikan diri untuk melihat bayi yang menangis itu sambil mengambil air wudhu di luar, dan setelah di luar, suara tangisan bayi tersebut semakin keras, saat dilihat di atas tumpukan barangkal terlihat sesosok bayi dalam keadaan tidak memakai baju atau kain, kemudian Ujang memanggil tetangganya,” ucap Nopi.

Ia mengungkapkan, saat itu juga Ujang, Lili dan Irwan langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sukasari, Cilaku, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cilaku.

“Bayi diterima oleh Bidan yang sedang piket di Puskesmas, kemudian dicek kondisinya. Bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi sehat, berat 2,9 kilogram dengan panjang 4,6 cm,” katanya.

Untuk Saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan data. Mereka memanggil semua saksi untuk dimintai keterangan.

“untuk sementara bayi yang ditemukan tersebut masih ada di Puskesmas Sukasari Kecamatan Cilaku,” pungkasnya.

Hasbi (Abie)

Bagikan:

Iklan