infobanua.co.id
Beranda TAPIN Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pangkalan LPG Maulan Fahri Gelar Operasi Pasar

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pangkalan LPG Maulan Fahri Gelar Operasi Pasar

RANTAU,- Guna mengatasi lonjakan harga Gas LPG dan langkanya di tengah masyarakat. Pangkalan Maulan Fahri berinisiatif penuhi kebutuhan masyarakat dengan menggelar operasi pasar di jalan Perintis Raya pada Sabtu (5/9) siang.

Antusias warga terlihat tinggi, warga Perintis Raya dan Lumbu Raya Kecamatan Tapin Utara berdatangan silih berganti untuk membeli gas ukuran 3 Kg di pangkalan ini dengan harga jual Rp.17.500 pertabung. Di operasi pasar ini, setiap kepala keluarga (KK) dijatahkan satu tabung dan tidak boleh lebih. Karena suplai untuk operasi pasar ini hanya 225 tabung dari Agen Migas Bersama di Rumintin Tatakan Kecamatan Tapin Selatan dan Binuang.

Unui dan Una Warga Perintis Raya mengatakan harga gas seperti ini sangat membantu sekali dengan harga yang tak terlalu tinggi. “Apalagi beberapa hari terakhir sulit dicari dan dengan operasi pasar ini sangat membantu kami,”kata warga yang berprofesi kesehariannya membuat kue.

Sungguh berbeda pangkalan Liquifed Petroleum Gas ( LPG) yang dikelola Maulan Fahri di Jalan Perintis Raya RT.04 No.34, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin. Dirinya meletakan harga Gas Elpiji 3 Kg untuk warga tergolong rakyat kecil dengan harga yang disubsidi pemerintah yakni Rp.17.500,- pertabung. Sementara harga jual di pangkalan lain itu lebih tinggi yang rata-rata bisa mencapai Rp.23.000 per tabung bahkan ada yang lebih dari itu.

Apakah Anda mengantongi untung dengan harga jual ini ?

Dikatakan Fahri, “Kami mengambil profit keuntungan sedikit saja hanya untuk upah angkut. Tujuan kami berjualan gas yang ada dipangkalan ini benar-benar diperuntukan bagi kebutuhan rakyat kecil terutama warga Perintis Raya dengan harga subsider Rp.17.500 pertabung. Diharapkan ini membuat warga senang sehingga dapat menjadi contoh pangkalan gas lainnya,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan