infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Latihan Siang Malam, Pengcab PSRI HSU Lakukan Persiapan Atlet

Latihan Siang Malam, Pengcab PSRI HSU Lakukan Persiapan Atlet

AMUNTAI – Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai melakukan persiapan dengan melatih atlet-atletnya. Persiapan ini tiada lain dalam rangka mengikuti kejuaraan di luar daerah. 

Para perenang ini menjadikan kolam renang Stadion Karias sebagai tempat latihan. Tentu saja atlet-atlet muda ini dalam berlatih siang dan malam selalu didampingi pelatih. Latihan fisik pun dilakukan demi peningkatan stamina maupun praktek renang.

Ketua Pengcab PRSI HSU Hadi Subroto, S. Sos mengatakan, perlunya peningkatan kemampuan para atletnya. Sehingga latihan dilakukan setiap hari dengan mengatur jam latihan. Latihan pada siang hari untuk latihan fisik sedangkan praktek renang pada malam dan pagi hari.

“Tim pelatih telah membuat menu latihan. Perlu diingat, pertandingan cabang renang bisa dilakukan baik siang maupun malam hari. Makanya latihan ini dilakukan siang, malam dan pagi supaya atlet kita selalu siap ketika menghadapi pertangingan kapan saja,” katanya.

Hadi, begitu panggilan akrabnya menjelaskan bahwa latihan ini sangat membantu para atlet dalam menghadapi pertandingan di tahun depan. Di antaranya adalah O2SN, Popda maupun PorProv yang akan dilaksanakan di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“kita latihan di sini dulu. Nanti jika memungkinkan bisa saja latihan di luar daerah,” tambahnya.

Hadi mengaku banyak mendapat dukungan dari Pemkab HSU melalui Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar). Khususnya dengan menyiapkan fasilitas seperti kolam renang maupun alat-alat latihan. Kemudian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSU yang mendukung program latihan.

“Alhamdulillah Disporapar dan KONI HSU sangat mendukung kami, baik manajemen dan anggaran pelatihan ini,” pungkasnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan