infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Warga Pakai Masker Hanya Di Jalan, Dirumah Dilepas.

Warga Pakai Masker Hanya Di Jalan, Dirumah Dilepas.

RANTAU,- Protokol Kesehatan meliputi Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Pakai Sabun ternyata belum merambah masuk sampai ke lingkungan rumah tangga. Terutama mereka warga perdesaan yang terlihat masih abaikan ajakan pemerintah untuk disiplin mentaati protokol kesehatan.

Seperti yang diutarakan Abah Yani di Desa Pematang Karangan Hilir, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin.

Dirinya mengatakan, warga sini memakai masker saja saat di jalan menuju Rantau. Sementara untuk dirumah mereka melepasnya.
“Karena saat ini, jika ada yang tidak mengenakan masker di jalan dirazia kepolisian. Sementara yang datang dari berkebun dan bertani mereka hampir rata-rata tidak mengenakan masker,”katanya seraya menambahkan mungkin belum mengerti arti protokol kesehatan dan perlu sosialisasi lebih lagi.

Pihak kepolisian Polsek Tapin Tengah juga pernah melakukan razia pengendara yang tidak mengenakan masker dan memasang spanduk berisikan imbauan ajakan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Demikian fasilitas tempat cuci tangan, pemerintah desa PK Hilir ada sudah menyediakan tempat cuci tangan terutama di warung-warung sepanjang jalan ini arah Rantau-Margasari. “Karena disana banyak pengunjung dan orang berkumpul untuk sekedar minum dan mencicipi makanan diwarung,”katanya.

“Alhamdulillah, sejauh ini warga sini masih belum terdengar lagi ada yang terpapar virus Covid 19 ini. Dan mudah-mudahan tidak ada dan wabah ini segera berakhir,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan