infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Tangkal Covid-19 Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU Dukung Disiplin Prokes

Tangkal Covid-19 Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU Dukung Disiplin Prokes

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Selatan dr. H. Muhammad, Senin (12/10/2020) tadi menjadi pembicara dalam Seminar Perempuan di Mess Negara Dhipa Amuntai. Seminar tentang Peran Perempuan di Keluarga Dalam Usaha Pencegahan dan Penanganan Covid-19 ini diprakarsai Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

‎Disela penyampaian materi, Kadinkes mengapresiasi kiprah isteri Bupati HSU yakni Ny. Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, MAP dalam upaya pencegahan dan penanganan Virus Corona di daerah ini. Menurutnya apa yang dilakukan Ketua TP PKK dalam mencegah penyebaran Virus Corona harus didukung. 

“Apa yang dilakukan TP PKK HSU sangat bagus. Keterlibatan sejumlah organisasi perempuan begitu kompak dan buktinya dalam seminar ini,” ucapnya.

Lanjutnya lagi, kiprah TP PKK yang melibatkan organisasi-organisasi kewanitaan inilah yang dihendaki. Pilar keberhasilan pemberdayaan itu salah satunya adalah kelompok ibu-ibu.

“Ini adalah pilar ketahanan bangsa terhadap pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Kadinkes menilai kasus positif Covid-19 saat ini relatif masih terkendali. Namun demikian ia mengingatkan untuk tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia optimis apa yang dilakukan dalam pencegahan dan penangan Covid-19 membuahkan hasil terbaik.

“Mari terus kita lakukan pencegahan, mari kita rapatkan barisan agar covid-19 di sini semakin menurun dan dapat di kendalikan,” ajaknya.

Sementara itu juru bicara TP PKK Provinsi Kalsel Nurul berharap dengan upaya-upaya yang dilakukan kaum ibu dengan memviralkan dan mengedukasi ketaatan terhadap protokol kesehatan. Malahan ia begitu yakin jika kaum ibu ikut terjun dan bergerak melawan Covidi-19 membuahkan hasil terbaik.

“Ketua tim penggerak PKK HSU ini mantapnya luar biasa, punya talent untuk menggerakkan masyarakat. Setiap program dari pusat maupun provinsi bisa menggerakkan mitra kerjanya langsung beliau tindak lanjuti. HSU sudah tidak diragukan lagi,” tegasnya.

Fai/IB

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan