infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 SDN Murung Sari 5 Amuntai Kalsel Sekolah Percontohan Protokol Kesehatan

SDN Murung Sari 5 Amuntai Kalsel Sekolah Percontohan Protokol Kesehatan

AMUNTAI – Dengan berbagai upaya menangkal covid-19 terus dilakukan oleh Pemkab Hulu Sungai Utara. Salah satunya dengan gencar melakukan operasi yustisi dan kampanye penerapan protokol kesehatan. Termasuk diterapkan di proses belajar mengajar, seperti di SDN Murung Sari 5 Kelurahan Murung Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU.

Sekolah yang memiliki 94 siswa ini bahkan dijadikan sekolah percontohan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dibenarkan Kepala SDN Murung Sari 5 Rina Emilyana, bahwa proses belajar mengajar juga dibatasi dengan sistem bergantian.

“Kita menerapkan sistem gantian, dengan jumlah siswa yang hadir hanya 50 persen dari jumlah di setiap kelas. Dimana setiap siswa hadir bergantian satu kelas dibagi dua kelompok,” ujarnya, Selasa (21/10/2020).

Kata Rina, sebelum masuk kelas tiap siswa diharuskan tes suhu badan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. “Sekolah juga melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap kelas tiap Minggu.” katanya.

SDN Murung Saru 5 kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan guna memantau selama penerapan protokol kesehatan.

mar/hms

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan