infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Puskesmas Haur Gading Dipindah, Layanan Maksimal Diharapkan di Gedung Baru

Puskesmas Haur Gading Dipindah, Layanan Maksimal Diharapkan di Gedung Baru

AMUNTAI – Puskesmas Haur Gading saat ini tengah melakukan proses perpindahan dari bangunan lama menuju bangunan baru yang letaknya masih satu kawasan dengan Kantor Kecamatan Haur Gading.

Kepala Puskesmas Haur Gading dr Yenny Kusuma Dewi mengatakan dengan adanya bangunan baru ini jelas akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Mengingat bangunan lama sudah tidak bisa lagi diperluas karena keterbatasan lahan.

“Bangunan sudah sesuai dengan Permenkes no 75 sehingga sesuai dengan standar pelayanan kesehatan, untuk berpindah perlu proses karena masih ada beberapa sarana prasarana yang perlu dilengkapi termasuk alat kesehatan,” ujarnya, Senin (02/11/2020).

Yeni menambahkan sudah sekitar satu minggu terakhir pihaknya dalam proses perpindahan dan melakukan penataan, dan jika sudah siap untuk digunakan maka akan ada peresmian.

Beberapa peningkatan kualitas pelayanan dibidang infrastruktur adalah, jika di bangunan lama pelayanan untuk ruang konseling gizi, jiwa dan kesehatan remaja masih menjadi satu namun di bangunan Puskesmas baru akan dibuat terpisah.

Baca juga: Cegah Pelayanan di Puskesmas Terganggu, Rapid Test Petugas KPPS di Banjamarin Digelar dari Siang

Beberapa pelayanan yang diberikan di Puskesmas Haur Gading adalah adanya poli anak, poli umum, poli gizi, ruang Manajemen Terpadu Balita Sakit (MTBS), ruang tindakan, ruang TBC dan ruang screening yang saat ini ada untuk pencegahan Covid 19.

“Bangunan yang lebih besar dan luas kami yakinkan akan memberikan rasa nyaman dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Bagikan:

Iklan