infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Cerita Orang Tua Pasien Covid-19 di Tapin Sembuh

Cerita Orang Tua Pasien Covid-19 di Tapin Sembuh

RANTAU, infobanua.co.id – Salah seorang pasien positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Tapin Utara dinyatakan sembuh setelah menjalani beberapa kali tes swab dan dirawat selama dua bulan di ruang isolasi RSUD.Datu Sanggul Rantau. Proses penyembuhan pria berinisial UN ini ternyata tidaklah mudah.

Hal itu diceritakan orang tua pasien berinisial Her, yang menyatakan anaknya sempat terinfeksi terpapar Covid-19 kepada Infobanua, Selasa (10/11).

“Kebetulan kami belain tempat tinggal dengan anak kami yang dinyatakan terkena Covid-19.Kuatir juga ikut tertular, dan merasa takut juga memeriksakan diri ke Puskesmas,”katanya.

Selama dua bulan mendapatkan perawatan yang baik oleh pihak medis, identitas terjaga oleh petugas sehingga jauh dari pradugaan awal bakal diasingkan karena terpapar Covid-19, sehingga takut memeriksakan diri. Dan ternyata tidak demikian.Intinya, disiplin mematuhi apa yang disarankan petugas kesehatan yaitu menerapkan 3 M, (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).

Menanggapi hal demikian, Kepala Bidang Transtimbum Dinas Satpol-PP Damkar Kabupaten Tapin, MZ Wal Aidi Rakhmat, M.Pd mengatakan identitas korban yang terkena Covid-19 wajib dirahasiakan. Karena sifatnya privasi, mereka memiliki hak ditengah masyarakat.

“Kawan-kawan Tim Satgas Covid-19 di Dinas Kesehatan secara klinis menghadapi pasien Covid-19 ini berusaha memotivasi pasien tidak sampai pesimis menghadapi penyakitnya. Terus memberikan semangat hidup bagi pasien dengan kiat-kiat hidup sehat seperti berolahraga, mengkonsumsi vitamin dan mengikuti anjuran dokter. Selama Isolasi mereka juga dianjurkan mematuhi protokol kesehatan,”katanya.

Anang

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan