infobanua.co.id
Beranda TAPIN Wabup Tapin Bagikan 26.487 Pcs Masker ke Puskemas Di Tapin

Wabup Tapin Bagikan 26.487 Pcs Masker ke Puskemas Di Tapin

RANTAU, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Pemerintah Kabupaten Tapin membagikan masker dari Kementerian Kesehatan RI sebanyak 26.487 Pcs yang bakal di bagikan ke puskesmas di 12 kecamatan se-kabupaten Tapin.

Wakli Bupati Tapin, H.Syafrudin Noor mengatakan terkait pembagian masker ini diharapkan masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Masker yang didapatkan hendaknya dipakai saat keluar rumah.

“Betapa pentingnya protokol kesehatan ini untuk kesehatan kita bersama. Disamping itu, melalui Tim Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapin sudah rutin melakukan patroli operasi yustisi untuk meningkatkan disiplin masyarakat pada protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19,”katanya.

H.Alfian Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin mengatakan masker ini
bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatannya. “Masker ini dibagikan ke puskesmas yang ada di Tapin untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat,”katanya.

Selain itu Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan selalu berupaya mengedukasikan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).

Dalam rangka menuju era adaptasi kebiasaan baru, Pemerintah Pusat kembali menginstruksikan Instansi Vertical Lembaga Hukum yang tergabung dalam Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk bertindak tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan. Demikian terhadap instansi horizontal lingkup Pemerintah Daerah agar mengimplementasikan peraturan daerahnya tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat di lapangan secara tegas hingga dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar disiplin protokol kesehatan.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan