infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Diskominfo HSU Gandeng Radio FM Edukasi Masyarakat tentang Covid-19

Diskominfo HSU Gandeng Radio FM Edukasi Masyarakat tentang Covid-19

Amuntai, infobanua.co.id – Upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease – 19 ( COVID – 19 ) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat melalui media elektronik, yakni radio. Untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika (Disominfo) setempat menggandeng radio Nirwana FM amuntai yang memiliki banyak fans.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo HSU Hj. Khalidiyah S. Ag, MAP mengaku memilih radio Nirwana FM Amuntai sebagai mitra kerjanya dalam upaya mendukung pencegahan Covid-19. Ini dilakukan untuk mensosialisasikan sekaligus mengedukasi masyarakat tarkait Covid – 19 yang harus dilakukan pencegahan.

“Sejak tanggal 1 Januari tadi, kami menambah satu lagi media penyampaian informasi terkait Covid-19, yakni Radio Nirwana FM Amuntai. Kami memilih radio ini karena siarannya masih banyak disukai masyarakat, jangkauan dan alat radio transistor mudah didapat dan murah,” terangnya.

Menurutnya lagi, kesepakatan kerja sama dengan radio Nirwana FM Amuntai memuat beberpa program. Walaupun sudah ada program acara yang berjalan, akan ditambah dengan program – program yang sifatnya informasi dari Pamerintah seperti penyampaian berupa himbauan, penyampaian informasi harga barang, penyampaian informasi kegiatan pamerintah baik yang bersifat pemberitahuan ataupun ajakan.

“Yang terpenting untuk saat ini adalah informasi yang bekenaan dengan situasi pandemi Covid – 19. Akan disiapkan paket program acara dialog interaktif tentang Covid – 19 dengan nara sumber yang berkompeten di bidangnya,” tegasnya.

Bahkan kedepannya lagi, pihanya juga akan berkerja sama dengan Dinas Pendidikan HSU dalam rangka pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran ini nantinya melibatkan media radio yang digunakan Guru dan tenaga Pengajar sebagai media penyampaian bahan pelajaran dalam metode Pembelajaran jarak jauh.

Sementara itu pengelola Radio Nirwana FM Amuntai Maskoni menilai kerja sama ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan partisipasinya selaku pengusaha di bidang Komunikasi untuk membantu Pamerintah dalam menangani Pandemi Covid – 19 ini.

“Kami bersama Kominfo HSU melakukan upaya mendukung Pamerintah menangani Covid -19. Kami berupaya memberikan kontribusi kami ke Pamerintah daerah sebagai rasa tanggung jawab di masa Pandemi ini,”ungkapnya.

Disinggung bagaimana cara agar dapat mengikuti atau mendengarkan Radio Nirwana ini. Koni begitu panggilannya menyebutkan bisa melalui streaming youtube Nirwana FM DISKOMINFO HSU dan bisa melalui linkwww.hulusungaiutarakab.go.id atau di chanel gelombang FM pada frekuensi 103.3.‎ Fai

Bagikan:

Iklan