Forkopimcam Cilaku Siapkan Balai Karantina Kecamatan untuk Ruang Isolasi Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Cianjur, infobanua.co.id – Dalam rangka penanganan Covid-19, Forkopimcam Cilaku Kabupaten Cianjur melakukan rapat koordinasi terkait perkembangan dan penanganan Covid-19, Rabu (27/01/2021) di Aula Desa Sirnagalih.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Camat Cilaku Dadi Rustandi. SH.MH.,dihadiri Kapolsek ,Danramil dan kepala Puskesmas Cilaku serta kepala desa Sekecamatan Cilaku.

Camat Cilaku dalam arahannya meminta kepada semua pihak untuk tetap fokus dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 khususnya di Kecamatan Cilaku serta tetap selalu bersenergi dengan satgas Covid -19 ditingkat Kabupaten,karena kondisi saat ini Kabupaten Cianjur Dalam kondisi kritis terkait pandemi Covid -19.

 

“Bersama tim satgas kita tetap fokus dan bekerja ekstra dalam penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19 di kecamatan Cilaku khususnya dan di Kabupaten Cianjur”, ungkapnya.

 

Pada rapat koordinasi tersebut titik berat pembahasan adalah terkait perkembangan penanganan dan pencegahan Covid-19 serta pelaksanaan program Vaksinasi Covid -19. yang ada diKecamatan Cilaku pada khususnya.

 

Kepala desa Sirnagalih H.Sugilar selaku kordinator pelaksanaan rakor mengatakan dilaksanakannya rakor ini terkait pertimbangan pertimbangan karena selama dua bulan ini kita tidak melaksanakan rakor dikarenakan kondisi yang ada sekarang yaitu pandemi Covid .

 

“Jadi seolah olah hubungan antara desa dan kecamatan jauh, Jadi dengan pertimbangan hal tersebut dan juga hal penting lainnya yaitu terkait perkembangan pencegahan dan penanganan Covid -19 ditingkat desa dan kecamatan Cilaku maka hari ini kita sepakat untuk mengadakan rakor,” Ucap Gilar.

 

Selain hal tersebut rakor ini juga untuk mencari solusi terbaik dalam masalah penanganan pandemi Covid yang semakin meningkat dikabupaten cianjur.

“pembahasan rakor diprioritaskan tentang masalah pencegahan dan penanganan Covid”.katanya.

“Hal prioritas yang dibahas lainnya yaitu sekarang pemerintah kecamatan lagi memprioritaskan penyediaan Balai karantina atau tempat isolasi untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid yang nanti akan dibiayai oleh desa desa yang ada diKecamatan Cilaku”,terang Gilar.

Untuk teknis penyediaan Balai karantina ini memang belum ada tapi kesimpulannya balai karantina ini tidak ditiap tiap desa tapi ditempatkan disatu titik saja untuk 10 desa yang ada.

“Artinya Balai karantina atau tempat isolasi diKecamatan Cilaku adalah 1 (satu) untuk 10 desa yang ada”,Tutur Gilar.

 

Untuk tempatnya rencananya di kawasan Pondok Indah (PI) di desa Sukasari,kenapa direncanakan disana karena tempanya dekat dengan kantor kecamatan sebagai sekretariat gugus tugas kecamatan serta dekat dengan Puskesmas,jelas Gilar.

Sedangkan untuk program Vaksinasi Covid – 19 dalam rakor tadi kita bahas langkah langkah yang akan dilakukan agar program Vaksinasi khususnya untuk masyarakat dapat berjalan dengan lancar,dengan cara memberikan penjelasan atau sosialisasi kepada masyarakat tentang tata cara Vaksinasi dan yang lainnya,tutup Gilar.

 

Hasbi (Abie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *